Srikandi IAIN Parepare, Menjadi Pendaftar Kedua Bakal Calon Rektor

Srikandi IAIN Parepare, Menjadi Pendaftar Kedua Bakal Calon Rektor

Humas IAIN Parepare— Pendaftar kedua Dr. Sitti Jamilah Amin, M. Ag. bakal calon Rektor diterima oleh panitia penjaringan bakal calon Rektor IAIN Parepare, Jumat (14/01/2022). Pendaftaran dan pengumpulan berkas administrasi diserahkan langsung di sekretariat panitia penjaringan lantai 3 gedung Rektorat IAIN Parepare.

Usai proses pendaftaran, dilanjutkan dengan konferensi pers di lantai 1 gedung rektorat. Sekretaris panitia, Nur Nahdiyah mengatakan konferensi pers ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial panitia kepada publik.

“Jadi konferensi pers ini dilaksanakan sebagai transparansi dari panitia terhadap keinginan publik yang ingin mengetahui perkembangan setiap harinya tentang proses penjaringan bakal calon rektor IAIN Parepare,” terangnya.

Untuk saat ini, Sitti Jamilah Amin merupakan satu-satunya pendaftar bakal calon perempuan. Di hari sebelumnya, Sudirman L. juga telah menyelesaikan proses pendaftaran bakal calon rektor.

“Kalau lihat sejarah ini mungkin pertama kalinya calonnya perempuan. Tapi saya tidak mengatakan bahwa saya mewakili suara perempuan. Saya di sini datang sebagai insan akademik bertanggung jawab yang ikut juga berpatisipasi terhadap pencalonan rektor yang ada di IAIN Parepare,” jelas Sitti Jamilah Amin saat diberi kesempatan berbicara pada konferensi pers.

Ketua panitia Iskandar menjelaskan pendaftaran Bakal Calon Rektor IAIN Parepare terbuka bagi seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) yang ada dalam Kementerian Agama Republik Indonesia. Iskandar juga menekankan pihak panitia hanya sampai pada penetapan bakal calon rektor.

“Kami di panitia itu hanya sampai pada penetapan bakal calon lalu kemudian menyerahkan ke rektor. Selesai, tugas panitia sampai di situ,” ungkapnya.

Diketahui, daftar nama Calon Rektor IAIN Parepare akan dikirim ke Kementerian Agama Pusat setelah melewati berbagai proses dan pemenuhan persyaratan yang tertuang dalam PMA Nomor 68 Tahun 2015. (Hyn/Tin)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *