Tahun 2020, IAIN Parepare bersama IAIN Kendari Berkolaborasi di KPM Nusantara

Tahun 2020, IAIN Parepare bersama IAIN Kendari Berkolaborasi di KPM Nusantara

Kendari— Bertempat di Ruang Rapat Rektorat IAIN Kendari,  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare merintis kerjasama pelaksanaan KPM Nusantara dengan IAIN Kendari.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 16 Desember 2019 disambut langsung oleh Wakil Rektor 1 dan Bapak Dr. Husain Insawan, M.Ag., dan wakil Rektor 3 bapak Dr Herman, MPd “Kami menyambut baik kegiatan KPM ini, tinggal melakukan koordinasi dengan LP2M dan fakultas IAIN Kendari dalam KPM ini”.

Dr. Husain dalam sambutannya menyatakan kesiapan IAIN Kendari dalam Berkolaborasi, lebih lanjut disampaikan “IAIN Kendari  siap untuk ikut serta dalam KKN Nusantara di Labuan Beropa dan IAIN Kendari akan mempersiapkan 20 mahasiswa terbaiknya” tegasnya.

Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si dalam sambutannya menyatakan, melalui kegiatan KPM Nusantara ini diharapkan tercapai penyemarataan  pendidikan nasional, dan KPM nusantara inilah sebagai wujud pelaksanaan program Pemerintah dalam mencapai Indonesia yang berkeadilan dan merata dan Indonesia yang berkemajuan. Selain itu, kegiatan KPM Nusantara makin membuktikan NKRI Harga Mati dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si mengungkapkan KPM Nusantara adalah program pengabdian IAIN Parepare tahun 2020, “Program IAIN Parepare tahun 2020 mengharuskan KPM Nusantara dan Pemilihan Lokasi KPM haruslah tempat yang memiliki karakter UNIK”, ucapnya.

Selain memiliki karakter yang “UNIK”, Ketua LPM,  Dr. Herdah, M.Pd  yang juga turut melaksanakan kegiatan studi kelayakan pada Lokasi  KPM Nusantara mengatakan Desa Labuan Beropa memiliki kelayakan untuk dijadikan desa dampingan.

Kegiatan KPM  Nusantara akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,  “Dampak dari Kegiatan KPM Nusantara adalah pengingkatan harkat dan martabat masyarakat Desa Labuan Beropa”, ucapnya.

Ketua LP2M IAIN Parepare, Dr. Hj. Muliati., M.Ag  menambahkan, melalui kegiatan KPM Nusantara ini   IAIN Parepare  berupaya membangun hubungan yang baik dengan IAIN Kendari,  “Menyambung hubungan silaturrahim dengan IAIN Kendari”, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *