Tim Pembukaan Prodi Ilmu Falak FAKSHI Gelar Rapat Perdana

Tim Pembukaan Prodi Ilmu Falak FAKSHI Gelar Rapat Perdana

IAIN Parepare – Selasa (26/05/2021) Panitia pembukaan program studi Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare mengelar rapat perdana untuk merealisasikan pembukaan prodi Ilmu Falak di IAIN Parepare.

Rapat Perdana berlangsung di ruangan Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam. Rapat ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc.,M.Ag., Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Budiman, M.HI., Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. Agus Muchsin, M.Ag.

Turut hadir dalam rapat tersebut ketua panitia Dr. Rahmawati, ABD. Karim Faiz, M.S.I (Dosen Ilmu Falak) serta panitia Pelaksana Pembukaan Prodi ilmu Falak Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Rapat perdana digelar untuk membahas hal-hal teknis terkait Persiapan Pengajuan Proposal Pembukaan Prodi, dokumen-dokumen pendukung dan FGD.

Dalam arahannya, Hj. Rusdaya Basri menyampaikan bahwa pendirian Prodi Ilmu Falak sangat penting mengingat belum adanya Program Studi Falak di Perguruan Tinggi yang ada di Parepare ataupun di Ajatappareng. Sehingga dengan adanya upaya untuk membuka Prodi Ilmu Falak menjadi satu langkah yang sangat positif serta dibutuhkan kerja keras dari tim untuk merealisasi hal ini.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai ciri khas yang akan dimunculkan pada Prodi Ilmu Falak IAIN Parepare, agar berbeda Prodi Ilmu Falak di kampus lain. Prodi Ilmu Falak IAIN Parepare mengusung Integrasi Fiqih Falaq dan IT. Selain itu, dibahas pula instansi-instansi yang akan dimintai rekomendasinya terkait pendirian Prodi, yakni Kemenag Parepare, LAPAN, Pemerintah Daerah, dan Organisasi Islam lainnya. (da,rush/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *