A

17 أبريل, 2023 بواسطة
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare-Panitia Persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi IAIN Parepare melaksanakan Rapat Koordinasi di _Fly Over_ Gedung Rektorat, Senin (17/04/2023).

Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor bidang APK Saepudin mengatakan bahwa tim yang dibentuk ini merupakan tim revisi dari tahun sebelumnya.

Saepudin juga mengatakan tim ini bekerja untuk mencapai hasil terbaik. "Akreditasi ini merupakan keharusan, perlu kerja keras termasuk keterlibatan semua unit, jika ada dokumen perlu dikeluarkan unit, maka panitia dapat menyurat agar dokumen itu ada," jelas Ketua Panitia Saepudin.


"Akreditasi ini salah satu hal yang berat sehingga perlu hati-hati mengisi Laporan Evaluasi Diri (LED) yang berbeda dengan akreditasi prodi. Hal lain terkait dengan data-data di Pangkalan Data di Dikti. Kemudian, terkait guru besar, sertifikasi dosen dan anggaran penelitian, data-data di fakultas," jelas Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Muhammad Qadaruddin.

"Perlu dicermati data-data yang masuk. Untuk persiapan dan langkah strategis, kita juga perlu pembimbingan dari luar," jelas Muhammad Qadaruddin.


"Hal pertama yang perlu dilakukan mengecek data-data yang ada sehingga semua unit terlibat. Oleh karena itu, pembagian tugas, mencari dokumen-dokumen untuk dilengkapi," tutur Kabiro IAIN Parepare Muhdin. "Termasuk, keterlibatan tenaga kependidikan dalam menyiapkan data-data," tambahnya.

"Mudah-mudahan biro mulai melengkapi administrasi, mudah-mudahan tim ini secepatnya diaktifkan untuk diberikan tanggung jawab menyelesaikan ini. Menurut saya generasi muda IAIN Parepare diberi tanggung jawab dan amanah dalam kerja-kerja strategis," ujar Hannani.

"Kita sepakat bahwa para generasi muda harus lebih cepat diberikan kewenangan mengurus hal-hal yang dibutuhkan kampus kita," tambahnya.

"Mudah-mudahan tim berjalan sesuai harapan, resepnya jadwalkan rapat sesuai yang ditentukan. Sarannya, kalau rapat tidak bisa siang bisa zoom di malam hari," tutupnya. (mif)


mifdahilmiyah 17 أبريل, 2023