Hasil Ujian Mandiri Gelombang Ketiga Diumumkan melalui Akun Pendaftaran

10 أغسطس, 2022 بواسطة
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Pelaksanaan ujian calon mahasiswa baru IAIN Parepare Jalur Mandiri gelombang ketiga diikuti 49 orang. Ketua Panitia pelaksana Afidatul Asmar mengungkapkan ujian dimulai pukul 08.30 WITA di lantai 4 Gedung Perpustakaan, Rabu (10/08/2022).

“Alhamdulillah, dari gelombang pertama jalur mandiri sebanyak 201 orang yang lulus dan selesai mendaftar ulang. Gelombang kedua, 51 orang juga telah selesai mendaftar UKT dan gelombang ketiga ini yang masih tentatif. Namun keseluruhan tes lancar dan tidak ada kendala serius,” jelasnya.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan terakhir jalur Mandiri.


“Panitia semua merasa bekerja secara maksimal. Meskipun perlu kami pahami bahwa target pencapaian masih perlu perbaikan ke depannya, misalnya beberapa prodi perlu strategi khusus di dalam mencari mahasiswa. Di sisi lain target pendaftaran tahun 2022 ini mencapai 1400 mahasiswa belum termasuk gelombang ke ketiga jalur mandiri sehingga ada kemungkinan naik dari rasio pendaftaran,” urainya.

Diketahui, pengumuman hasil ujian gelombang ketiga jalur mandiri akan diumumkan pada, Kamis (11/08/2022) melalui akun pendaftaran pada pmb.iainpare.ac.id. Peserta ujian yang dinyatakan lolos dapat melakukan pembayaran uang SPP yang kini disebut sebagai Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai Kamis-Senin (11-15/08/2022) mendatang. (Aen/Mif)


Nur Aeni K 10 أغسطس, 2022