Jelang Hari Proklamasi, Prodi PIAUD Mengadakan Pengabdian Masyarakat di RA DDI Sabamparu Pinrang

5 أغسطس, 2023 بواسطة
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Tim dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Parepare menggelar Workshop Pengasuhan yang bertajuk "Kekerasan Seksual pada Anak Usia Dini" di Raudhatul Atfal (RA) DDI Sabamparu, Kec. Suppa, Pinrang pada, Sabtu (05/08/2023). Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari, guru, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar.


Materi yang disajikan dalam workshop ini adalah konsep kekerasan seksual pada anak, jenis-jenis kekerasan seksual pada anak, langkah preventif kekerasan seksual dan lagu-lagu edukatif terkait pengetahuan seksual untuk anak.




"Alhamdulillah, pengabdian ini sangat diapresisasi dan mendapatkan respons positif dari kepala RA, guru, orang tua siswa dan masyarakat sekitar. Para peserta workshop sangat antusias," tutur Ketua Prodi PIAUD Novita Ashari sekaligus menjadi narasumber pada pengabdian ini.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lembaga kami dan kalau bisa diadakan agenda kedua," ungkap Kepala RA DDI Sabamparu Herna Halim.




Di akhir sesi, ditutup dengan penandatanganan kerja sama oleh Prodi PIAUD dan Kepala RA sebagai bukti implementasi kerja sama baik untuk Prodi maupun pihak RA. Kegiatan ini  mewujudkan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para guru, orang tua dan wali murid serta masyarakat sekitar dapat mendapatkan pengalaman dan wawasan baru terkait kekerasan seksual pada anak yang belakangan ini sangat masif terjadi," harap Novitas Ashari. (*/mif)

mifdahilmiyah 5 أغسطس, 2023