Kaprodi dan Dosen PIAUD Menjadi Narasumber Visiting Lecture

7 مايو, 2024 بواسطة
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Kegiatan Visiting Lecture dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar pada, Rabu (01/05/2024) di Kampus PPG UIN Alauddin Makassar. 


Kegiatan ini bertajuk “ Indonesia Hebat: Meninjau Ulang Peta Jalan Pembangunan Anak Usia Dini Indonesia ”. Program ini diikuti oleh Kaprodi PIAUD IAIN Parepare Novita Ashari yang mengajarkan mata kuliah Pendidikan Inklusi Anak Usia Dini dan salah satu dosen PIAUD Andi Tien Asmara Palintan yang mengampu mata kuliah Pengembangan Sosial Emosi Anak Usia Dini.



Visiting Lecture salah satu acara pendamping dari rangkaian kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) IV yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PPIAUD) Indonesia yang tahun ini dipusatkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan RAT IV diikuti oleh Prodi PIAUD dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam anggota asosiasi PPIAUD Indonesia. Selain itu, dosen Prodi PIAUD se-Indonesia juga mengikuti Stadium Generale yang juga dilaksanakan pada lokasi yang sama


“ Visiting Lecture salah satu bentuk implementasi dari kerja sama yang terjalin dengan Prodi PIAUD UIN Alauddin Makassar,” kata Novita Ashari. 


"Semoga ke depannya ada banyak kegiatan yang bisa terlaksana sebagai realisasi dari Tridarma Perguruan Tinggi dari Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare bersama dengan berbagai Prodi PIAUD se-Indonesia," tutupnya. (tin/mif)

Nur Aeni K 7 مايو, 2024