Lima Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa BWI Kemenag

3 مارس, 2023 بواسطة
Hayana

Humas IAIN Parepare- Rektor IAIN Parepare Hannani menyerahkan bantuan Beasiswa Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kementerian Agama (Kemenag) kepada lima orang perwakilan mahasiswa IAIN Parepare. Penyerahan beasiswa bertempat di Ruang Rektorat IAIN Parepare pada, Kamis (02/03/2023).

Dalam penyerahan beasiswa tersebut, Hannani didampingi Mahyuddin, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni sebagai Pusat yang membidangi salah satu layanan kesejahteraan mahasiswa.

Rektor IAIN Parepare Hannani dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa penerima beasiswa. Hannani berharap para beasiswa ini lebih termotivasi lagi untuk lebih giat belajar.

“Penerima beasiswa ini hanya sedikit, maka dari itu belajarlah sungguh-sungguh dan segera selesaikan tugas akhir Anda, kemudian persiapkan diri Anda untuk lanjut studi melalui Beasiswa LPDP,” ungkapnya.

Hannani berpesan untuk memaksimalkan setiap fasilitas beasiswa, dan menjadi mahasiswa yang bertekad melanjutkan studi. "Anda harus punya tekad yang kuat agar bisa melanjutkan pendidikan sampai jenjang magister melalui beasiswa. Untuk itu, persiapkan sejak dari sekarang," harapnya.

Untuk diketahui, terdapat 19 PTKIN di Indonesia yang mendapat beasiswa dari BWI, salah satunya adalah IAIN Parepare. Total beasiswa yang disalurkan BWI ke IAIN Parepare adalah 10 juta, di mana masing-masing mahasiswa menerima dua juta rupiah.

Mahasiswa yang menerima beasiswa ini adalah mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik dari empat fakultas di IAIN Parepare dan semuanya memiliki IPK di atas 3.00 dan juga sedang melakukan penelitian akhir jenjang S1.

Adapun penerima beasiswa ini yaitu Muhammad Andri Alvian (mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara), Riana Hera Saputra (mahasiswa prodi Hukum Pidana Islam), Sakhmaisyah Bahtiar (mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Ruslia (mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah) serta Nurul Hajirah (mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab). (mhy/mif)



Hayana 3 مارس, 2023