Posko 26 KKN Nusantara Melaksanakan Bakti Sosial Di Jalan Poros Mebali-Makale

23 يوليو, 2023 بواسطة
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- KKN Nusantara Moderasi Beragama posko 26 Mebali mengadakan  Bakti Sosial di salah satu Jalan poros Mebali -Makale Tanah Toraja yang merupakan jalan poros lintas provinsi, Minggu (23/07/2023). Jalan poros Mebali merupakan akses utama penghubung masyarakat setempat maupun masyarakat lintas provinsi antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi tengah. Namun di salah satu tempat ada banyak sampah yang berserakan di pinggir jalan.



Oleh karena itu, mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama posko 26 berinisiatif melakukan bakti sosial guna untuk mengurangi sampah-sampah yang berserakan di jalan poros Mebali-Makale,  Salah satu penyebab berserakannya sampah tersebut adalah karena kurangnya kepedulian pengendara yang membuang sampah di sembarang tempat dan juga tidak adanya Tempat Pembuangan Umum (TPU) di wilayah tersebut.



"Semoga pihak pemerintah tidak tinggal diam mengenai kebersihan ini, dan semoga pemerintah daerah bisa menyediakan TPU terdekat dan menyediakan kendaraan pengangkut sampah. Agar bisa meminimalisir pembuangan sampah di hulu sungai,"harapnya. (fzs/)

fikruzzamansaleh 23 يوليو, 2023