PSGA Gelar Workshop Ketahanan Keluarga, Cegah Penyimpangan Kenakalan Remaja

7 مايو, 2024 بواسطة
Hartini

Humas IAIN Parepare -- Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Workshop Ketahanan Keluarga. Acara itu dilaksanakan di gedung perpustakaan Lantai 5, Selasa (07/05/2024).


Kegiatan yang mengusung tema, “Selamatkan generasi digital dari penyimpangan kenakalan remaja” menghadirkan dua narasumber yaitu Novita Maulidyah Jalal dan Dr Muhammad Saleh, juga dihadiri dan dibuka oleh Ketua LP2M, Muhammad Harmain.


Ketua Panitia Workshop, Dr Mujahidah pada kesempatan itu memulai kegiatan dengan menyampaikan laporannya, pertama bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut karena respon dari Ketua Pusat Studi Gender dan Anak  (PSGA) tentang isu-isu yang terjadi di masyarakat terkait dengan kenakalan remaja.


“Kalau kita saksikan di media, hari demi hari semakin memprihatinkan, oleh karena itu ketua PSGA IAIN Parepare ingin merespon adanya masalah-masalah yang terjadi di tengah masyarakat kita pada hari ini,” kata Mujahidah.


Kedua, lanjutnya, peserta yang diundang dalam workshop tersebut adalah selain dari bapak ibu yang ada di IAIN parepare, ada juga beberapa peserta dari luar IAIN Parepare.


“Kami menganggap bahwa organisasi organisasi perempuan yang ada di Kota Parepare ini adalah unsur yang sangat strategis untuk membendung kejadian yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Mujahidah.


Sementara itu, Ketua LP2M Muhammad Harmain menyampaikan terima kasih pada panitia yang telah melaksankan kegiatan workshop tersebut. Sebab, katanya, tidak hanya mengundang perempuan jadi peserta tetapi ada juga laki-laki yang menjadi peserta.


“Sehingga kita sebagai bapak-bapak punya pemahaman yang bagus bagaimana ketahanan keluarga ke depannya, bagaimana kita membimbing anak-anak kita untuk menghindari penyimpangan kenakalan remaja ketika dia dewasa nanti,” ucapnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari kedua nara sumber yang diundang. (hrt/alf)


Hartini 7 مايو, 2024