Tarbiyah Award 2023 Dimulai, Panitia Siapkan 6 Jenis Kategori Lomba Tingkat Lokal dan Nasional

8 نوفمبر, 2023 بواسطة
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Event tahunan Tarbiyah Award yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare resmi dibuka oleh Wakil Rektor 1 di gedung Balai Seni IAIN Parepare, Selasa (7/11/2023).


Kegiatan Tarbiyah Award dihadiri jajaran pimpinan fakultas, seperti Dekan, Wakil Dekan, Kabag Tata Usaha, dan Ketua-ketua prodi di lingkup Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh civitas academica Fakultas Tarbiyah, mulai dari dosen prodi, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa seluruh prodi.


Berdasarkan laporan ketua panitia, Tarbiyah Award tahun ini melombakan 6 jenis kompetisi tingkat lokal maupun nasional. "Ada 6 cabang lomba yang kami sediakan. Ada yang diperuntukkan internal dan juga eksternal", ujar Hasmiah selaku Ketua Panitia.


Wakil Rektor 1, Dr. Saepuddin, M.Pd., dalam sambutan singkatnya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga sempat beseloroh mengenang masa tugasnya sewaktu masih menjabat Dekan Fakultas Tarbiyah.

 

"Ini membangkitkan memori saya. Serasa bernostalgia. Saya senang karena kegiatan ini selalu menjadi ajang berkumpul dan bertemu para dosen, staf, hingga mahasiswa," tutur Saepuddin.


Secara khusus Tarbiyah Award 2023 ini bertujuan untuk menemukan potensi bakat dan minat SDM dalam lingkup Fakultas Tarbiyah sekaligus mengapresiasi karya dan prestasi yang nantinya dihasilkan sesuai Tridharma Perguruan Tinggi. 


"Tarbiyah Award benar-benar dirancang bukan hanya sekedar lomba tapi juga diharap bisa berdampak untuk meningkatkan mutu. Kegiatan ini pulan penting sebagai salah satu implementasi visi misi fakultas. Semoga manfaatnya luas juga," ungkap Zulfah Dekan Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya. 


Berdasarkan Petunjuk Teknis Lomba, Tarbiyah Award akan dilaksanakan hingga 2 Desember 2023 mendatang. Timeline kegiatannya dimulai dari sosialisasi, pendaftaran peserta lomba, penilaian lomba, hingga pengumuman pemenang.


Adapun rangkaian kegiatan dan lomba Tarbiyah Awards 2023 diantaranya:

1. Pembukaan yang akan dirangkaikan dengan Talk Show Pendidikan 

2. Lomba Masakan Nusantara (hanya untuk mahasiswa lingkup Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare

3. Lomba Menyanyi

4. Lomba Publikasi Ilmiah Tingkat Nasional

5. Lomba Video PKM Tingkat Nasional

6. Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional 

7. Duta Tarbiyah 2023 

Tautan Petunjuk Teknis Tarbiyah Award 2023:https://drive.google.com/file/d/1_VcAaRTYOPJEUQqs-w2wBurWyn-CgMZB/view?usp=sharing(mm/Tin)

muajizmuallim 8 نوفمبر, 2023