Wakil Rektor 3 IAIN Parepare Gelar Rapat Koordinasi dengan Ormawa: Dorong Efektivitas dan Efisiensi Organisasi

6 مايو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare--- Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, mengundang seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Ormawa yang dilaksanakan pada hari Senin, (6/5/2024). Rakor ini bertujuan untuk menata kegiatan agar berjalan efektif dan efisien, membahas realisasi anggaran, meninjau laporan setelah pelaksanaan kegiatan, dan bertukar ide terkait pengembangan Ormawa di masa depan.


Sebanyak 8 UKM dan UKK IAIN Parepare hadir dalam Rakor ini, di antaranya Racana, Animasi, Perkemi, LDM, Libam, Mispala, Redline, dan Menwa. M. Ali Rusdi dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Ormawa dalam pengembangan mahasiswa dan kemajuan IAIN Parepare.


“Ormawa merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat, dan kepemimpinan mereka,” ujar M. Ali Rusdi. “Oleh karena itu, saya harap Rakor ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar Ormawa, serta mendorong efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan program kerja.”


Lebih lanjut, pada kesempatan ini M. Ali Rusdi menyampaikan beberapa poin penting terkait pengelolaan Ormawa, Pertama Penataan Kegiatan, M. Ali Rusdi mendorong Ormawa untuk menata kegiatan dengan lebih terstruktur dan terukur, dengan memperhatikan aspek manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat luas. 


M. Ali Rusdi mengingatkan Ormawa untuk memprioritaskan penggunaan anggaran secara bertanggung jawab dan transparan, serta memastikan tercapainya target yang telah ditetapkan dalam proposal kegiatan. M. Ali Rusdi juga menegaskan pentingnya penyusunan laporan setelah pelaksanaan kegiatan yang komprehensif dan akurat, sebagai bahan evaluasi dan perencanaan program kerja selanjutnya.


Terakhir M. Ali Rusdi membuka sesi sharing untuk membahas ide-ide dan strategi pengembangan Ormawa ke depan. Ia memberikan dukungan kepada Ormawa untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan dan manfaat kegiatan Ormawa.


Rakor Ormawa ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Ormawa IAIN Parepare untuk meningkatkan kinerjanya dan berkontribusi lebih optimal, dalam memajukan IAIN Parepare dan masyarakat luas. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 6 مايو, 2024