Dosen Febi IAIN Parepare Menjadi Peserta Terbaik Pelatihan Dasar CPNS Kemenag Tahun 2021

8 November, 2021 by
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Dosen CPNS IAIN Parepare, Saddan Husein peroleh prestasi membanggakan dengan menjadi peserta terbaik I pada angkatan IV dalam Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kementerian Agama se-Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar Tahun 2021.

Kegiatan Latsar CPNS Golongan III tersebut diikuti oleh beberapa satuan kerja Kementerian Agama di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat termasuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Pengumuman peserta terbaik disampaikan pada acara penutupan, Sabtu (06/11/2021) yang bertempat di Aula Baruga Syekh Yusuf BDK Makassar.

Program Latsar yang menggunakan pola Blended Learning ini dimulai sejak Agustus tahun 2021 dengan memadukan pembelajarn daring dan luring. Pada tahap pertama, penilaian peserta Latsar telah dilakukan melalui pembelajaran mandiri Massive Open Online Course (MOOC) diikuti dengan pembelajaran yang dilakukan dengan tatap muka secara virtual untuk membahas materi yang didapatkan pada tahap pertama.

Selain itu, peserta latsar diwajibkan untuk merancang dan melaksanakan kegiatan aktualisasi. Di tahap akhir, peserta mulai memasuki pembelajaran klasikal dimana para peserta untuk pertama kalinya bertatap muka langsung.

Bagi Saddan sendiri, program aktualisasi yang dilaksanakan bernama Macakka yang merupakan akronim dari Mahasiswa Cakap Akuntansi dan Kreatif melalui Accounting Study Club yang dimentori oleh Ibu Hj. Musyarrafah Amin.


Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar-dasar akuntansi kepada mahasiswa Prodi Akuntansi serta menciptakan kreatifitas mahasiswa dalam memahami akuntansi.

“Program Aktualisasi ini diharapkan menjadi program berkelanjutan dan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam melakukan sharing terkait akuntansi. Latsar dengan model blended ini juga menjadi tantangan bagi CPNS serta memacu untuk lebih banyak berkreatifitas dalam menyelesaikan tugas-tugas selama on dan off campus,” tutur Saddan. (fnt/mif)

in News
webadmin1 8 November, 2021