Hari pertama Pelaksanaan Ujian SSE IAIN Parepare Berjalan lancar

25 May, 2021 by
webadmin1

IAIN Parepare- Hari pertama pelaksanaan ujian Sistem Seleksi Elektronik ( SSE) UMPTKIN 2021 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berjalan lancar. Ujian ini dibagi dalam 3 sesi dan dilaksanakan secara daring.

Pelaksanaan ujian SSE ini akan berlangsung selama 3 hari, Senin- Rabu (24-02/5-6/ 2021). Sebelumnya telah dilaksanakan simulasi ujian SSE, Rabu-Minggu (19-23/5/2021).

Wakil Rektor bidang APK Dr. Siti Jamilah Amin menjelaskan bahwa Pelaksanaan ujian SSE ini dibagi dalam 3 sesi dan masing masing sesi ada 7 ruang yang diisi 20 peserta pada masing masing ruang.

Kemudian saat ditanya tentang kehadiran peserta. Jamilah menjelaskan bahwa pada hari pertama pelaksanaan ujian SSE ini berjalan lancar dan pada sesi 1 kehadiran peserta mencapai 97 persen hanya ada sekitar 3 persen yang tidak hadir. Kemudian sesi 2 dan 3 masing masing 95 persen dan 99 persen kehadiran peserta.


“ Ini menunjukkan persentase kehadiran peserta tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu ada sekitar 6 persen yang tidak hadir,” ungkap Jamilah.

Jamilah juga mengimbau pada hari berikutnya pelaksanaan ujian SSE ini tetqp berjalan lancar dan pesertanya juga tetap maksimal mengikuti ujian.

Terakhir, Wakil Rektor bidang APK juga mengimbau bagi peserta yang mengalami kendala juga diarahkan untuk melapor melalui aplikasi Sapa di laman https://sapa.um-ptkin.ac.id/. Hasil SSE UM-PTKIN akan diumumkan pada 17 Juni 2021 di laman https://um-ptkin.ac.id/ dan diwebsite resmi IAIN Parepare.

in News
webadmin1 25 May, 2021