Kabiro IAIN Parepare: Daftar Jadi Pejabat Akademik Berarti Punya Itikad Majukan Kampus

10 May, 2022 by
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Ditemui langsung di ruang kerjanya lantai II Gedung Rektorat (11/05/2022), Dr. Hj Yuspiani Kepala Biro AUAK IAIN Parepare yang diamanahi menjadi Ketua Tim penjaringan pejabat akademik IAIN Parepare mengajak civitas akademik IAIN Parepare yang memenuhi persyaratan agar turut mendaftarkan diri.

Ia menjelaskan dibukanya penjaringan pejabat ini berdasarkan surat keputusan menteri terkait penetapan rektor. Diketahui, Dr. Hannani telah dilantik menjadi Rektor IAIN Parepare dengan masa periode 2022 sampai 2026. Proses penjaringan Pejabat Akademik IAIN Parepare dilakukan setelah acara lepas sambut rektor yang dilaksanakan pada Senin (9/5/2022).

Yuspiani mengungkapkan persyaratan untuk menjadi pejabat akademik merujuk pada statuta IAIN Parepare.

“Persyaratan yang kita susun dalam penjaringan pejabat merujuk pada statuta IAIN Parepare. Kalaupun tim penjaringan itu membuat spesifikasi khusus, itu tetap tidak keluar dari statuta IAIN Parepare,” jelasnya.

Lihat Keputusan Rektor IAIN Parepare Nomor 557 tahun 2022 terkait Petunjuk Teknis Calon Pejabat Akademik

Lebih lanjut ia menyebutkan dibukanya penjaringan pejabat akademik ini untuk sivitas akademik yang mempunyai itikad untuk membangun mutu dan manajerial kampus dengan baik.

“Ketika dia melamar mengajukan diri untuk menjadi pejabat dalam lingkup IAIN Parepare bukan berarti dia meminta jabatan tetapi dalam tanda petik bahwa dia yang mendaftar jadi pejabat adalah mereka yang punya itikad untuk memajukan kampus. Karena kalau bukan kita siapa lagi? Kalau tidak ada yang berniat menjadi pejabat berarti tidak ada beritikad untuk memajukan kampus,” ungkapnya.

Setelah dibukanya pendaftaran, tim penjaringan pejabat akademik lingkup IAIN Parepare bertugas menyeleksi dokumen-dokumen yang masuk dan melakukan verifikasi.

“Jadi tugas panitia penjaringan adalah melihat berkas itu layak atau tidak, memenuhi persyaratan atau tidak. Nanti setelah tim penjaringan bekerja pada tim panel yang akan melakukan wawancara terkait dengan kesiapan dan komitmen bakal calon pejabat. Rektor akan menentukan siapa-siapa yang akan mendampingi beliau untuk periode 2022 -2026,” tambahnya.

Adapun formasi jabatan akademik IAIN Parepare di antaranya Wakil Rektor, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil dekan fakultas, Kepala lembaga dan Unit Pelaksana Tugas (UPT) hingga Kaprodi.

“Saya berharap kepada seluruh civitas dalam lingkup IAIN Parepare, mari bersama-sama meramaikan kompetisi ini secara baik. Disini waktunya untuk memajukan kampus, bahwa kita punya kesempatan, punya dedikasi yang baik, dan komitmen untuk membangun kampus,” ajak Yuspiani. (Aen/Tin)


in News
Nur Aeni K 10 May, 2022