Perdana Jadi Khatib Jumat, Posko Empat KKNMB di Apresiasi Jemaah

23 July, 2023 by
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Anggota Posko empat Kuliah Kerja Nyata Nusantara Moderasi Beragama (KKNNMB) menjadi khatib Jumat pertama di Masjid Nurul Swadaya Rantelemo, Kelurahan Sarira, Jumat (21/7/2023) yang menjadi khatib yaitu Muh. Arling Syam dengan judul "Melatih Diri Rendah Hati". Dalam khutbahnya, Arling menyampaikan bahwa setiap muslim harus memiliki sikap rendah hati dan menanamkan nilai tersebut dalam kehidupan. Ia menekankan bahwa seorang muslim yang taat kepada Allah dan menjalani hidup dengan rendah hati menjadi salah satu jalan menuju surga.

"Bapak-bapak sholat jumat yang dirahmati Allah, teruslah menanamkan sikap rendah hati karena sikap ini merupakan bagian dari jalan menuju surga" Ucap Arlin saat menyampaikan khutbah.

Salah satu jamaah jumat saudara Arif menyatakan, rasa apresiasi dan terima kasihnya kepada mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama yang telah tampil sebagai khatib Jumat. Arif juga berharap agar ilmu dan pemahaman yang telah disampaikan oleh Arling dapat ditularkan kepada anak-anak di kelurahan Sarira, terutama yang berkaitan dengan kemampuan berkhutbah. Dengan demikian, apabila Khatib Jumat tidak hadir, anak-anak di kelurahan tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi posisi tersebut dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi dan mengagumi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKNMB ini. Semoga ilmunya dapat diwariskan dan ditularkan dengan baik kepada anak-anak di kelurahan Sarira, terutama dalam hal berkaitan dengan kemampuan menjadi Khatib Jumat," ujar Arif. (fzs/)


in News
fikruzzamansaleh 23 July, 2023