Perkemi Dojo IAIN Parepare Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Bupati Minahasa Utara Cup

5 May, 2024 by
fikruzzamansaleh

HUMAS IAIN Parepare – Kabar gembira datang dari Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Dojo IAIN Parepare. Atletnya, Zulfahmi, berhasil meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Bupati Minahasa Utara Cup II, Ahad (5/5/2024).


Wakil Rektor III IAIN Parepare, Dr M Ali Rusdi mengucapkan selamat kepada Zulfahmi atas pencapaiannya yang luar biasa itu. "Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa IAIN Parepare tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang olahraga," ujar Ali Rusdi.


Ali Rusdi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membimbing Zulfahmi dalam perjalanannya meraih prestasi ini. "Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa IAIN Parepare lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya di berbagai bidang, termasuk bidang olahraga," tutur



Zulfahmi, yang baru saja diwisuda pada tahun 2023, turun di kelas Randori 70 kg. Keberhasilannya ini menjadi kebanggaan bagi Perkemi Dojo IAIN Parepare. Kejuaraan Bupati Minahasa Utara Cup II diikuti oleh 4 peserta dari Perkemi Dojo IAIN Parepare, terdiri dari 3 yunior dan 1 Randori kelas 70. Zulfahmi sebenarnya tidak berniat untuk bertanding, namun salah satu Senpai mendaftarkan namanya di pertandingan karena mengetahui bahwa Zulfahmi pernah mengikuti Porprov Bulukumba-Sinjai tahun 2022.


Meskipun persiapannya kurang maksimal, Zulfahmi tetap menunjukkan keberanian dan menggunakan teknik-teknik randori yang telah diajarkan oleh pelatihnya di Dojo IAIN Parepare. 

Di pertandingan final, Zulfahmi harus mengakui keunggulan Gabriel yang meraih medali emas.




Ketua Perkemi Dojo IAIN Parepare, Yuliyana Magfirrah, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Zulfahmi. "Meskipun persiapannya kurang, Alhamdulillah Zulfahmi berhasil membawa pulang medali perunggu. Ini merupakan kebanggaan bagi Perkemi Dojo IAIN Parepare," ujar Yuliyana.


Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Kenshi IAIN Parepare untuk tetap semangat dalam latihan dan mengikuti kejuaraan. Baik mewakili IAIN Parepare maupun daerah masing-masing. (fzs/alf)

in News
fikruzzamansaleh 5 May, 2024