UJIAN MASUK MAHASANTRI ASRAMA MA’HAD AL-JAMI’AH GELOMBANG PERTAMA

9 May, 2024 by
rahmawatiar

Humas IAIN Parepare—-*Kegiatan Rutin Ma’had Al-Jami’ah yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru, yakni penerimaan Mahasantri Baru tahun 2024 telah berlangsung pada hari Kamis, 9 Mei 2024. Kegiatan ini terlaksana di Kantor Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, yang berlangsung selama 1 hari dan diikuti oleh 25 calon Mahasantri Baru Ma’had IAIN Parepare. 


Calon Mahasantri ini diuji oleh 5 orang penguji, yang telah menerima amanah dan tugas dari Ma’had Al-Jami’ah. Orang-orang tersebut adalah Budiman, S.Ag., M.HI., H. Sudirman, M.A., Hj. Nurdalia Bate, Lc., M.H.I., St. Fauziah, S.S., M.Hum., dan Iksan Gasali, M.Si. Pada proses pengujian, calon Mahasantri akan diminta untuk membaca Al-Qur’an dan bacaan salat.  Bagi calon Mahasantri yang ingin mengikuti Program Kelas Takhassus, akan diuji bacaan kitabnya oleh penguji yang telah ditentukan. 


Calon Mahasantri juga akan menjawab beberapa pertanyaan, termasuk komitmen dan alasan masuk ke Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. Terkhusus untuk Mahasantri yang memiliki hafalan Al-Qur’an, akan melakukan tes hafalan. Hal tersebut dilakukan guna mengukur tingkat kelancaran dan tajwid calon Mahasantri Baru Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare.


Ujian masuk Mahasantri Asrama Ma’had Al-Jami’ah ini adalah ujian gelombang pertama, yang dilaksanakan Ma’had Al-Jami’ah. Pendaftaran dan ujian masuk Mahasantri gelombang berikutnya, akan dilaksanakan setelah pelaksanaan gelombang pertama selesai sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pengurus Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. (Rhm/Srh/Tin)

in News
rahmawatiar 9 May, 2024