Webinar Bosowa School, Dosen FEBI Diundang Jadi Narasumber

4 January, 2021 by
webadmin1

IAIN Parepare— Sering kali Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare diundang dalam berbagai bentuk kegiatan untuk menjadi peserta maupun narasumber. Kali ini, salah satu dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare Musmulyadi diundang menjadi narasumber Webinar dengan tema Effective Time Management and Multitasking during Covid-19 yang dilaksanakan oleh Bosowa School, Senin (04/1).


Webinar yang berdurasi lebih 2 jam ini juga menghadirkan Direktur dan Wakil Direktur Bosowa School. Sebanyak 189 peserta yang terdiri dari Guru TK, SD, SMP, dan SMA hadir melalui zoom meeting. Selain itu, peserta yang hadir bukan hanya berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan tetapi juga dari Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Direktur Bosowa School, Asrul Hidayat berharap dengan materi ini nantinya dapat memotivasi dan membuka cakrawala para guru-guru yang ada pada Bosowa School agar lebih efektif dan berinovasi dalam membuat pembelajaran lebih mengesankan terlebih lagi dalam situasi pandemik covid-19.
“Sekiranya kegiatan ini bisa memperbanyak referensi informasi untuk guru bagaimana mengembangkan diri di situasi saat ini sehingga mampu menghadirkan ide-ide baru yang lebih kreatif lagi,” tambahnya.

Dalam materinya, Musmulyadi menyampaikan beberapa materi terkait efektifitas pembelajaran during dan bagaimana menjadi multitasking di era pandemik.


Di akhir sesi webinar juga terjadi diskusi yang sangat alot antara peserta dan narasumber hingga berbagi pengalaman dalam menghadapi pendidikan di era pandemic. Narasumber juga memberikan kuis dengan reward hadiah berupa buku karya dari narasumber untuk peserta yang berhasil menempati peringkat 3 besar dari nilai hasil jawab kuis. (ad/hyn/mif)

in News
webadmin1 4 January, 2021