Bangun Kolaborasi: FEBI Terima Kunjungan PT Decimal Education

15 فبراير, 2024 بواسطة
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare—Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  IAIN Parepare menerima kunjungan dari PT Decimal Education Center pada Selasa (13/2/2024).

Perwakilan PT Decimal Education Center diterima secara langsung oleh Dekan FEBI, Dr. Muzdalifah Muhammadun bersama  wakil dekan.

PT Decimal Education Center merupakan lembaga nonformal yang berfokus pada eduwisata. Lembaga ini memberikan edukasi teknis mengenai trik menembus perguruan tinggi maupun corporate dengan konsep tour. Pada pertemuan tersebut, PT Decimal Education Center menawarkan beragam program edukasi, baik di dalam maupun luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FEBI, Dr. Muzdalifah Muhammadun, menyambut baik kerja sama potensial antara kedua belah pihak. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan lembaga nonformal seperti PT Decimal dalam memperluas horizon pendidikan dan membantu mahasiswa mencapai potensi penuh. 

Potensi kerja sama ini, juga disambut baik oleh Wakil Dekan 1, Dr. Andi Bahri S.  “Rencana ke depan FEBI, akan mengeksplorasi  kerja sama dengan PT. Decimal Education Center, khususnya dalam menunjang akreditasi, terutama instrumen LAMEMBA. Tentunya, kami akan melihat program kerja yang dapat dilaksanakan pada tahun 2024," papar Andi Bahri.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa PT Decimal baru menjajaki kerja sama dengan IAIN Parepare dengan menawarkan programnya ke masing-masing fakultas. Selanjutnya, PT Decimal akan mempresentasikan secara detail mengenai program yang ditawarkan.

Meskipun belum ada kesepakatan resmi, pertemuan ini menjadi langkah awal yang menjanjikan bagi kedua institusi untuk menjalin kerja sama yang saling menguntungkan.


"Semoga ke depannya akan dibahas lebih lanjut mengenai kerja sama konkret serta implementasi program-program edukasi yang dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa FEBI, "harap Andi Bahri. (mma/Tin)

multazam.mansyur 15 فبراير, 2024