Bangun Sinergitas dengan Alumni, FAKSHI Gelar Temu Alumni

31 أغسطس, 2023 بواسطة
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_ Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) menggelar kegiatan temu alumni Kamis, (24/08/2023) di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare. Kegiatan ini bermaksud untuk membangun silaturahmi antara perguruan tinggi dan para alumni.

Kegiatan temu alumni kali  ini mengangkat tema “Menumbuhkan Silaturrahmi Menuju Masa Depan dan Prestasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakhsi, Rahmawati,  Wakil Dekan I dan II, para ketua prodi serta Kapus Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni.

Sambutan Ketua IKA Alumni Fakshi IAIN Parepare, yang diwakili Syaharuddin mengatakan, alumni sesungguhnya adalah buah dari perguruan tinggi oleh karena itu alumni diharapkan mampu memberikan sesuatu untuk perkembangan IAIN Parepare minimal menjadi sebagai katalisator perubahan di tengah-tengah masyarakat.

“Temu alumni ini adalah ajang untuk bersilaturahmi, maka melalui kegiatan kita berharap para alumni dapat bersinergi dan menebar kemanfaatan di masyarakat demi membangun nama baik (citra) kampus IAIN Parepare” tutur Syaharuddin.

Kemudian, Dekan Fakshi, Rahmawati saat membuka kegiatan temu alumni menuturkan bahwa penting bagi lulusan Fakshi untuk membangun relasi antar sesama alumni. Dekan berharap agar jalinan pertemanan ini para alumni dapat mengasah kemampuan diri dan mengamalkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat sembari memberi kontribusi pada almamater.

"Setelah kita selesai studi, saya berharap tetap asa kompetensi keilmuan Anda, sebab saat ini persaingan semakin kompetitif, dan yang terpenting berproseslah untuk meningkatkan prestasi" ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni LPM, juga diberi kesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya berharap para alumni aktif berperan dalam memberikan masukan nyata bagi kemajuan Perguruan Tinggi, salah satunya berpartisipasi dalam mengisi tracer studi termasuk menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru. 

Pada kesempatan ini juga disampaikan seputar program-program di IAIN Parepare yang menyasar alumni seperti Training Dunia Kerja dan Career Clinic, sehingga diharapkan para alumni memanfaatkan program tersebut untuk mempersiapkan diri berkompetisi di dunia kerja.

Pada Temu alumni ini juga dirangkaikan penyerahan cinderamata kepada para alumni yang meriah cumlaude pada wisuda periode Agustus 2023. Mereka merupakan perwakilan setiap program studi di lingkup Fakshi di antaranya Asfiani.B, dari Prodi Hukum Keluarga Islam, Nur Asma Manissa, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Muhammad Andri Alvian, dari Prodi Hukum Tata Negara serta Muhammad Husnul Syam, S.H dari Hukum Pidana Islam (Mhy).



mahyuddin 31 أغسطس, 2023