Bedah Buku Karya Guru Besar IAIN Parepare Dihadiri Pejabat Pemkab Paser

30 أبريل, 2024 بواسطة
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Parepare kembali melaksanakan kegiatan bedah buku Dosen IAIN Parepare, Selasa 30 April 2024 di lantai 5 Gedung Perpustakaan. Acara ini dihadiri  sekira 200 peserta.


Kegiatan bedah buku sesi 1 dengan judul Gurutta Mahmud Fasih: Jejak Sang Perintis, dibedah oleh dua guru besar yakni, Prof. Dr. H. Sudirman L, MH, sebagai penulis dan menjadi pembanding Anregurutta, Prof. Dr. KH. Rahim Arsyad, Lc., MA.




Acara ini juga menarik karena dihadiri oleh Ir. Amiruddin A, M. Ap (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), dan Afra Nahetha, ST., MM. (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM). Keduanya merupakan pejabat Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Ikut hadir pula Sekertaris Badan Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Paser, H. Juriza Fahroji, ST., MM. (Sekertaris Bidang Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Paser). 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan IAIN Parepare, Dr. M. Ali Rusdi. Ia menyampaikan apresiasi dan harapan terhadap kegiatan bedah buku ini. 


"Kegiatan bedah buku ini menjadi kegiatan rutin yang terus dilaksanakan oleh Perpustakaan sebagai penanggung jawab kemajuan literasi kampus hari ini dihadiri juga oleh para pejabat daerah Kabupaten Paser dan tentu selain bedah buku ini, kami akan menyambut dengan mengajak pemerintah daerah Paser untuk ber-MOU sehingga kegiatan seperti ini bisa menjadi implementasi yang memiliki nilai tambah bagi kedua belah pihak," kata Ali Rusdi.



Di tempat yang sama, Kepala Perpustakaan Sirajuddin pada sambutannya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada peserta, kepada kedua guru besar dan juga memberikan sambutan istimewa kepada para tamu, pejabat dari Kab. Paser Kaltim. 


"Bedah buku dosen kali ini menjadi istimewa dan serasa di acara Bedah Buku Nasional karena dihadiri para pejabat Kabupaten Paser Kalimantan Timur, dan menjadi istimewa karena penulis dan pembanding pada sesi ini adalah para guru besar IAIN Parepare yang dilibatkan pada bedah buku yang berjudul, "Gurutta Mahmud Fasih: Jejak Sang Perintis." (srj/alf)



Hayana 30 أبريل, 2024