Empat Mahasiswa IAIN Parepare Raih Beasiswa Baznas Kabupaten Enrekang

23 سبتمبر, 2022 بواسطة
khaerunnisaihwan

Empat Mahasiswa IAIN Parepare Raih Beasiswa Baznas Kabupaten Enrekang

Humas IAIN Parepare– Sebanyak empat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Parepare meraih beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang. Para mahasiswa meraih beasiswa Basnaz Enrekang berdasarkan Pengumuman Daftar Nama yang Lolos Tes Seleksi Pendidikan Penyelesain Studi No. 06/BP-II/Baznas-EKG/IX/2022.

Keempat mahasiswa tersebut adalah Wahyuddin, mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Musdalifa Ibrahim, Mahasiswa Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah, serta Niar Purnamasari dan Citra Dewi, keduanya merupakan Mahasiswa Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Enrekang atas kesempatan beasiswa yang telah diberikan kepada mahasiswa IAIN Parepare.

“Terima kasih kepada Baznas Enrekang semoga kerja sama ke depan dapat lebih ditingkatkan dan bernilai guna bagi kedua lembaga. Semoga penerima beasiswa Baznas dapat juga diterima bekerja di lembaga Baznas setelah setelah menjadi sarjana,” ungkapnya.

Muhammad Kamal Zubair juga tidak lupa mengucapkan kata selamat kepada ke empat mahasiswa yang meraih beasiswa Baznas tersebut. Menurutnya, semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk meraih beasiswa-beasiswa yang ditawarkan Baznas.

Wahyuddin, dari Prodi KPI FUAD yang menjadi salah satu penerima beasiswa ini juga tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak Baznas Enrekang.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa lolos sebagai salah satu penerima beasiswa penyelesaian pendidikan dari Baznas Kabupaten Enrekang. Setelah melewati beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, pemberkasan, wawancara, hingga bisa terpilih jadi salah satu penerima beasiswa bantuan penyelesaian pendidikan,” tuturnya.

Selanjutnya, Musdalifa Ibrahim, mahasiswi Prodi Tadris Matematika yang mendapat beasiswa pendidikan penyelesaian studi juga mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada pihak baznas Enrekang. Di bulan ini saya dua kali menerima uang dari baznas Enrekang, pertama uang pembinaan juara lomba esai yang Alhamdulillah sudah saya pakai untuk membayar UKT dua pekan yang lalu, dan kedua uang dari beasiswa ini yang akan cair nantinya. Beasiswa ini punya makna lebih besar dibanding soal uang semata,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni Mahyuddin, M.A., menyampaikan harapan agar para penerima beasiswa Basnaz Enrekang dapat menjadi pemicu untuk lebih giat dalam mencari ilmu.

“Saya harap dana beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa menjadi motivasi agar menjadi orang-orang yang sukses di masa mendatang. Beasiswa ini diambil dari zakat masyarakat Enrekang, maka harus digunakan dengan sebaik-baiknya,” terang Mahyuddin. (mhy/mif)


khaerunnisaihwan 23 سبتمبر, 2022