Expo Preneur 2023 IAIN Parepare

4 يوليو, 2023 بواسطة
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare_Institut Agama Islam Negeri  Parepare  melaksanakan kegiatan Expopreneur 2023 di Lapangan Zona LPM Selasa (04/07/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari matakuliah Kewirausahaan/entrepreneurship yang telah diikuti oleh mahasiswa selama satu semester. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah naungan Kepala Pusat Inkubasi bisnis dan Kewirausahaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare.

Kegiatan Expo ini dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor 3, Kepala Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan, Kepala Cabang Bank BSI Kab. Barru dan Ketua UMKM HIPMI Parepare. Dalam laporannya, Abdullah Thahir (Kapus Inkubasi bisnis dan Kewirausahaan) menyampaikan  kegiatan expo ini akan menjadi agenda rutin setiap akhir semester. Tujuannya untuk membangkitkan mental enterpreneur di kalangan mahasiswa. 


Menurut Abdullah Thahir,  di dalam kelas wirausaha, mahasiswa telah menerima bekal dan ditempa untuk memiliki cara berpikir sebagai entrepreneur. Namun, hal tersebut  belum cukup, diiperlukan wahana yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk merasakan praktik bisnis yang akan dibangun. Kegiatan Expo ini dianggap  tepat sebagai media praktik bagi mahasiswa.


"Tidak hanya Expo, kita juga akan menilai stand dari masing-masing kelompok mahasiswa. Kita menghadirkan 3 dewan juri yaitu Kepala Cabang Bank BSI Kab. Barru dan ketua UMKM HIPMI Parepare dan Wakil Rektor 3 sebagai perwakilan dari kampus kita" Ujarnya.

Sementara itu, Rektor  mengapresiasi kegiatan expo ini. Hannani mengharapkan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada mahasiswa untuk menjadi menjadi pengusaha dan bisa menjadi pintu rezeki bagi mahasiswa..

"Kita harap apa yang ditampilkan dalam Expo ini bisa dilanjutkan setelah kegiatan selesai. Bahkan, setelah menjadi alumni diharap produk yang dihasilkan bisa dijadikan sebagai produk yang bisa dipasarkan di tengah masyarakat. Terakhir, saya berharap semoga setelah kegiatan ini mahasiwa bisa mengembangkan usahanya agar lebih baik lagi," tutupnya. (fzs/Tin)

fikruzzamansaleh 4 يوليو, 2023