Melepas Mahasiswa ke Makassar, Dekan Febi Ingatkan Protokol Kesahatan

9 أبريل, 2021 بواسطة
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Mahasiswa Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan melaksanakan program studi lapangan di Makassar. Program studi lapangan ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Praktikum Manajemen Bisnis Syariah Semester Genap 2020/2021. 

Sebanyak 45 orang mahasiswa yang mengikuti program studi lapangan ini telah berkumpul di halaman Balai Seni dan Budaya pada pagi hari, Jumat, 9/4/2021. Mereka berangkat dan meninggalkan kota Parepare dengan berkumpul dan star dari kampus. Mereka akan mengendarai mobil bus kampus yang telah disiapkan.


Sebelum berangkat, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Muh. Kamal Zubair melepas mahasiswa studi lapangan ke makassar secara resmi. Dalam sambutannya, Kamal Zubair memberikan wejangan dan pesan singkat kepada mahasiswa.

“Kalian akan berkunjung dan praktik langsung ke perusahaan, yaitu PT. Makassar Metro Networking, maka saya pesankan agar memperhatikan dua hal. Pertama, manfaatkanlah waktu seefektif mungkin untuk belajar sehingga bisa memperoleh ilmu pengetahuan yang cukup. Kedua, jangan lupa menjalankan dan mentaati protokol kesehatan agar kalian tetap dalam keadaan sehat,” katanya.

Menurut Kamal Zubair, mahasiswa yang mengikuti studi lapangan ke Makassar telah menjalani rapid atau swab tes dan dinyatakan negatif dari indikator infeksi Covid -19. Pada akhir sambutannya, Dekan Febi mengajak mahasiswa untuk berdoa agar diberikan keselamatan dalam perjalanan dan membaca ummul kitab, surah al-Fatihah.

Menurut informasi dari Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah melalui pesan whatsappnya. Rombongan mahasiswa studi lapangan ini akan didampingi oleh Muhammad Satar, dosen pengampu mata kuliah Manajemen Bisnis Syariah. Satar akan menjalankan tugas sebagai pembimbing mahasiswa dalam studi lapangan.

Menurut Damirah, studi lapangan ini akan berlangsung selama 2 hari. Hari pertama, dosen pendamping akan membawa mahasiswa ke kantor PT. Makassar Metro Networking. Di perusahaan ini, mahasiswa akan belajar dihadapan praktisi perusahaan yang bergerak di bidang bisnis infrastruktur. Termasuk mengunjungi Jalan Tol Layang baru Andi Pangeran Pettarani yang merupakan karya perusahaan ini.

Hari kedua, mahasiswa akan diajak ke kawasan wisata kuliner Center Point of Indonesia atau CPI. Termasuk mengujungi Masjid 99 Kubah, atribut destinasi baru pasar wisatawan muslim di Makassar. Dari sini, mahasiswa akan mendapat pengetahuan tambahan, refreshing dan melihat langsung bisnis dan destinasi pariwisata yang lagi trend di Makassar.

webadmin1 9 أبريل, 2021