Mendapat Jatah 100 Vaksin, Sivitas Akademika Ikuti Vaksinasi Tahap I

27 مايو, 2021 بواسطة
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Setelah menunggu agak lama, Institut Agama Islam Negeri Parepare akhirnya memperoleh jatah vaksin sebanyak 100 vaksin pertama dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Parepare. Seluruh pimpinan dan sejumlah pegawai, satpam secara bergiliran menerima suntikan vaksin di kantor Dinas Kesehatan, Kamis, 27/5/2021.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan datang ke lokasi vakasinasi di kantor Dinas Kesehatan bersama pimpinan institut dan pimpinan fakultas. Rektor dan rombongan tiba tepat pukul 09.00 wita sesuai jadwal yang ditentukan. Mereka langsung mendaftar dan registrasi pada tim vaksinasi dan selanjutnya menunggu antrian untuk discreening, pemeriksaan kesehatan dan suntik vaksin Covid -19.

Hanya dalam hitungan menit, proses pemberian suntikan vaksinasi berjalan. Rektor yang memperoleh antrian ke – 10 menerima suntikan dari petugas di ruangan yang sama dengan penerima vaksin yang lain tanpa pelayanan khusus. Usai disuntik, Rektor tidak langsung meninggalkan lokasi. Dia menyempatkan diri membersamai penerima vaksin lainnya sambil memantau jalannya proses vaksinasi. Nampaknya, Rektor dan penerima vaksin lainnya tidak merasakan efek apa-apa sesaat setelah vaksinasi, hingga meninggalkan lokasi vaksin.


Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin yang mengkoordinir dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Parepare menyatakan bahwa jenis vaksin yang diberikan kepada Sivitas IAIN Parepare adalah vaksin bermerek sinovac. Vaksin yang dimpor dari negara Tiongkok. “Dosis vaksin ini akan diberikan dua kali tahapan. Tahap ke -2, kembali akan diberikan bulan depan, yaitu bulan Juni 2021,” katanya saat dikonfirmasi.


Hj. Musyarrafah Amin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim vaksinasi dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Parepare yang telah membuka ruang komunikasi dan koordinasi sehingga kegiatan vaksinasi untuk IAIN Parepare dapat terlaksana dengan pelayanan yang prima. “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada tim Dinas Kesehatan yang tidak Lelah dan bosanya memberikan informasi terkait pemberian vaksin ke kampus kami,” paparnya. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada petugas vaksinasi yang telah memberikan pelayanan prima dan melayani kami sampai sore hari,” tambah Kepala Biro AUAK ini.

Dalam pantauan kami dilapangan yang terasa istimewa adalah kehadiran Ketua MUI Kota Parepare, Gurutta KH. Abdul Halim K., Lc. M.A. sebagai penerima vaksin. Beliau yang juga Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ternyata sangat antusias dan dengan keyakinan yang tinggi mengikuti vaksinasi ini. Saat ditanya motivasinya mengikuti vaksinasi ini, beliau menjawab “kita ingin sehat dan jauh dari virus Covid -19”. Bagaimana yang tidak mau vaksin? Beliau menjawab “Mereka itu korban berita-berita hoaks”.

webadmin1 27 مايو, 2021