Orientasi Pengembangan SDM, Rektor Ajak Pengurus Ormawa Berinovasi

11 أبريل, 2021 بواسطة
webadmin1

IAIN Parepare– Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menggelar Orientasi Pengembangan SDM Pengurus Ormawa IAIN Parepare di Gedung Auditorium, Sabtu (10/04/2021).
Kegiatan yang diikuti kurang lebih 248 pengurus ormawa ini dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WITA dengan menghadirkan tiga pemateri, yaitu Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiwaan Ruchman Basori, S.Ag, M.Ag serta Kepala SPI Tamsil Hadi, S.E.


Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus ormawa harus mampu membawa perubahan dan dampak positif bagi organisasi kemahasiswaan. “Pengurus Ormawa harus mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat mendukung percepatan transformasi IAIN menjadi sebuah universitas,” ungkap rektor. Kemudian, rektor juga berpesan agar jangan mudah terprovokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, rektor juga menyampaikan kepada pengurus ormawa bahwa ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan untuk menjadi orang hebat, yaitu berani, kuat dan bahagia. “Berani,, yaitu mampu meminta maaf atas kesalahannya, Kedua kuat, yaitu mampu menahan emosi, dan perasaannya untuk memberi maaf, ketiga orang yang bahagia, yaitu melupakan kesalahan-kesalahan di masa lalu dan bertindak dengan penuh bahagia.





Materi dilanjutkan dari Kepala SPI Tamsil Hadi yang menyampaikan tentang tata kelola administrasi pelaporan, RAB dan ToR kegiatan ormawa. Kemudian materi dari Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Ruchman Basori, S.Ag., M.Ag menyampaikan tentang kepemimpinan dalam berorganisasi dan visi organisasi kemahasiswaan.
Kemudian ditutup dengan materi yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H.. Muhammad Saleh. Ia membahas tata kelola organisasi kemahasiswaan dalam lingkup IAIN Parepare. Ia juga berpesan kepada pengurus organisasi agar mampu berorientasi dengan waktu dan disiplin.

webadmin1 11 أبريل, 2021