P2KMA Kerja Sama PT Yureka Edukasi Cipta Gelar Sosialisasi Pelatihan Prakerja untuk Mahasiswa dan Alumni

12 فبراير, 2024 بواسطة
mahyuddin

Humas IAIN Parepare- Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA)  LPM IAIN Parepare kerja sama PT Yureka Edukasi Cipta menggelar sosialisasi  Program Kartu Pra kerja untuk mahasiswa dan alumni, Jumat, (09/02/2024) melalui zoom meeting. Kegiatan diikuti oleh 112 peserta perwakilan dari kampus IAIN Parepare.

Kegiatan sosialisasi ini diinisiasi untuk mendorong para mahasiswa dan alumni freshgraduate untuk mengakses program kartu pra kerja yang menyediakan bantuan beasiswa bagi setiap peserta yang dinyatakan lolos menjadi peserta.

Dalam sesi pembukaan, Mahyuddin kepala pusat P2KMA mengungkapkan program pra kerja ini merupakan sebuah pelatihan keterampilan soft skill bagi mahasiswa atau alumni yang mereka sebelum memasuki dunia kerja. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh PT Yureka Edukasi Cipta secara gratis.

“Kita berkomitmen senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan informasi pada mahasiswa aktif termasuk juga para alumni terkiat program-program yang dapat diakses berkaitan dengan dunia kerja,” ungkapnya.

PT Yureka Edukasi Cipta merupakan sebuah Lembaga Pelatihan yang menjadi mitra pemerintah dalam program Kartu Prakerja yang memberikan beasiswa dan pelatihan gratis bagi mahasiswa dan alumni freshgraduate. Lembaga ini berpusat di Kediri Jawa Timur dan Yogyakarta dan sudah melakukan kegiatan atas kerja sama sejumlah kampus.

Malik Akbar perwakilan YEC, menyampaikan bahwa YEC memiliki program kolaborasi dengan perguruan tinggi dan saat ini tengah menjajaki mitra strategis dalam meningkatkan kesiapan kerja lulusan melalui pelatihan peningkatan kompetensi, salah satunya kerja sama dengan P2KMA IAIN Parepare.

Untuk diketahui, program kolaborasi YEC bersama Perguruan Tinggi telah melakukan kerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi. Program ini tidak saja menyediakan beasiswa, tetapi juga pelatihan kerja secara gratis seperti digital marketing, personal branding di social media, desain grafis, olah data, komunikasi publik, dan kewirausahaan (Mhy/Mif).





mahyuddin 12 فبراير, 2024