Pemkot Usulkan Kampus IAIN Parepare sebagai Lokasi Tes CPNS 2021

20 مايو, 2021 بواسطة
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Rektor IAN Parepare, Ahmad Sultra Rustan didampingi Kepala Biro AUAK, Hj. Musyaraffah Amin menerima kunjungan kerja Pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemerintah Kota Parepare yang berlangsung di ruangan kerja Rektor, Rabu, 19/5/2021.

Rombongan BKPSDMD Pemkot Kota Parepare dipimpin langsung oleh Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus bersama sejumlah pejabatnya. Diantaranya Kabid Perencanaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur M.,Kepala Subid Data dan Informasi, Ryant Maulana, Kepala Subid Fasilitasi dan Profesi ASN, Andi Armiani beserta 2 stafnya Basri dan Hasrul.


Adriani Idrus selaku Sekretaris BKPSDMD dan pimpinan rombongan menyampaikan bahwa tujuan mereka datang ke kampus dan bertemu Rektor dalam rangka persiapan pelaksanaan seleksi CPNS Pemkot Parepare tahun 2021 yang akan segera dibuka dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Kami mengajukan permintaan kepada Rektor agar kiranya bersedia bekerjasama dengan menyediakan kampus dan gedung IAIN Parepare sebagai lokasi pelaksanaan tes CPNS Pemkot Parepare tahun 2021,” ungkap Andriani Idrus kepada Rektor. Terhadap permintaan ini, Rektor langsung merespon dan menyanggupi permintaan Pemkot Parepare melalui BKPSDMD tersebut.

Rektor IAIN Parepare langsung mengajak Sekretaris BKPSDMD dan rombongan meninjau beberapa gedung yang menjadi pusat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang layak digunakan untuk tes CPNS secara online. Lokasi kunjungan pertama adalah ruangan TIK di gedung Perpustakaan. Di ruangan ini tersedia sekitar 80 unit komputer.

Selanjutnya, Rektor memperlihatkan gedung Auditorium yang berkapasitas kurang lebih 2.500 tempat duduk. Dalam ruangan auditorium, rombongan Pemkot Parepare terlihat kagum dan tidak menyangka jika IAIN telah memiliki fasilitas dan geung yang cukup mewah dan berkelas. “Keren sekali gedungnya”, ungkap salah seorang dari mereka.

Lokasi terakhir, mereka berkungjung ke Gedung TIPD. Dilokasi ini mereka mendapat banyak penjelasan yang detail dari Kepala TIPD, Sufyaldi terkait sistem teknologi informasi komputer yang diterapkan di IAIN Parepare. Mendengar penjelasan itu, Ryant Maula merasa tertarik untuk belajar ke IAIN Parepare.

Kepala Bidang Perencanaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur melalui pesan Whatshappnya menyampaikan hasil dan kesannya atas kunjungannya ke IAIN Parepare. “Bahwa hasil kunjungan tIm BKPSDMD Kota Parepare diterima dengan sangat baik, penuh perhatian dan penghargaan oleh Rektor IAIN beserta jajaran. Disamping itu kami dari tIm BKPSDMD mendapatkan tambahan wawasan terkait penggunaan teknologi dan informasi dlm pengembangan Sumber Daya Manusia,” tulisnya.

webadmin1 20 مايو, 2021