Pimpin Zikir dan Doa Hari Santri, Wadir Pascasarjana Panjatkan Doa Istimewa

22 أكتوبر, 2022 بواسطة
Website IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, civitas academica IAIN Parepare menggelar zikir dan doa bersama yang berlangsung usai salat Magrib, Jumat (21/10)2022).

Wakil Direktur Pascasarjana Agus Muchsin dan Kepala UPT Ma’had Al Jami’ah, Budiman memimpin zikir dan doa. Diawali bacaan Ratib Al Attas karya Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Attas oleh Budiman, zikir berlangsung sangat khidmat dan khusyuk.

Seluruh peserta menggemakan zikir dengan syahdu sehingga menghantar peserta zikir larut dalam suasana khusyuk dan tenggelam dalam lautan pujian-pujian kepada Allah Azza Wajallah Rabbal ‘Alamin dan selawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Zikir berlangsung kurang lebih dua puluh menit dan dilanjutkan dengan wirid dan doa. Lantunan wirid dan doa dibawakan Agus Muchsin mampu menghipnotis jamaah. Wakil Direktur Pascasarjana ini membawakan doa-doa dengan sangat khusyuk dan diaminkan seluruh jamaah.

Usai doa, Budiman mengungkapkan jika dirinya merasakan khusyuk yang mendalam hingga merasakan jiwanya bergetar.

Menurut Kepala UPT Ma’had Al Jami’ah ini, Agus Muchsin telah membawakan doa khusus dan mendalam yang belum pernah didengarnya selama dua puluh tahun kebersamaannya dengan Agus Muchsin.

“Selama dua puluh tahun bersama, saya baru mendengar doa yang malam ini dilantunkan ustaz Agus. Sungguh doa yang istimewa dan luar biasa. Kita patut bersyukur dan bangga ikut memanjatkan doa-doa tersebut bersama dengan Ustaz Agus malam ini,” kata Budiman.

Pada acara zikir dan doa ini, hadir sejumlah pejabat IAIN Parepare. Diantaranya Wakil Rektor II Firman, Wakil Rektor III Muhammad Kamal Zubair, Dekan dan Wakil Dekan FUAD A. Nurkidam dan Iskandar, Sekretaris Senat Kaharuddin, Kepala Ma’had Al Jami’ah Budiman. Sementara Mahasantri Ma’had Al Jami’ah yang berjumlah sekira 300 orang, hadir sebagai jamaah zikir dan doa.

Selain zikir dan doa bersama, IAIN Parepare menggelar upacara bendera dan Festival Santri yang melibatkan seluruh pondok pesantren se-Kota Parepare. (Shm/Mif)


Website IAIN Parepare 22 أكتوبر, 2022