SPI Bagikan Buku Pedoman SBI dan SBI Mobile Tahun 2021

15 يناير, 2021 بواسطة
webadmin1

Humas IAIN Parepare —- Melalui jaringan media sosial, WA Grup ASN dan Akademia IAIN Parepare, Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), Tamsil Hadi mengumumkan kepada seluruh satuan unit kerja dalam lingkup IAIN Parepare untuk mengambil buku pedoman Standar Biaya Internal (SBI) IAIN Parepare tahun 2021, Jumat, 15/1/2021.


“Assalamu Alaikum Wrwb. Diharapkan ada perwakilan dari masing-masing unit kerja untuk mengambil buku pedoman SBI versi cetak di gedung SPI,” tulis Tamsil Hadi via Wa di grup ASN. Pengumuman yang disampaikan Kepala SPI langsung direspon cepat oleh satuan unit kerja.


Tak berselang lama, satu per satu perwakilan unit kerja bertandang ke gedung SPI dan mengambil buku SBI yang telah persiapkan. Terlihat dalam upload-an Kepala SPI, foto-foto perwakilan unit kerja menerima buku SBI. Dari LP2M, diwakili oleh pejabat JFT Arsiparisnya, Anwar, unit kebendaharaan diwakili oleh Husniah, Fakultas Tarbiyah diwakili Ahmad Mubarak, UPT Perpustakaan diwakili Musdalifah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah diwakili langsung oleh Kasubag AKA yang baru, Sunandar.



Seperti diketahui, buku Standar Biaya Internal (SBI) merupakan pedoman teknis yang sangat penting dalam menyusun estimasi dan pagu anggaran tertinggi setiap kegiatan dalam lingkup IAIN Parepare. Menurut informasi dari pihak SPI, terjadi perubahan standar biaya yang cukup signifikan dari SBI tahun 2020 dengan SBI tahun 2021. Hal tersebut mengacu pada perubahan standar biaya masukan dan standar biaya lainnya yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan RI dan Kementerian Agama RI.


Melalui konfirmasi WA, Tamsil menyebutkan tujuan pembagian buku pedoman SBI untuk memudahkan pengelola kegiatan dalam menyusun dan menggunakan anggaran kegiatan. Dalam SK Rektor nomor 896 tahun 2020 tentang SBI IAIN Parepare tahun 2021 menetapkan bahwa SBI merupakan acuan dalam merevisi RKAKL tahun 2021 dan penyusunan RKAKL tahun 2022.


Menurut Tamsil, pedoman SBI tahun 2021 ini dicetak dalam dua versi, yaitu versi buku cetak dan versi SBI Mobile. “Jadi selain buku cetak, teman-teman juga bisa mengakses SBI dalam versi android. Caranya, bisa didownload melalui play store. Cukup akses play store dan menginstal aplikasi SBI IAIN Parepare Mobile,” jelas Tamsil. “SBI Mobile akan memudahkan dan mempercepat akses SBI, tinggal buka aplikasinya,” tambahnya.

webadmin1 15 يناير, 2021