13 Mahasiswa Prodi PAI Pascasarjana IAIN Parepare Ikut Sidang Judul Tesis

6 Maret, 2024 oleh
saidinhamzah

HUMAS IAIN Parepare--Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IAIN Parepare melakukan sidang judul tesis 13 mahasiswa di gedung Pascasarjana Lantai 1, Selasa (5/3/2024).


Sidang judul ini merupakan kegiatan akademik yang wajib dilakukan oleh seluruh mahasiwa sebelum membuat proposal tesis.


Kegiatan sidang judul ini diikuti langsung oleh Ketua Prodi  Pendidikan Agama Islam, Dr. Usman, M.Ag dan Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Si selaku tim seleksi judul dan sebanyak 13 orang mahasiwa pendidikan agama Islam Pascasarjana IAIN Parepare.


Kegiatan sidang judul ini dilakukan secara offline dalam rangka untuk mempererat hubungan secara personal maupun secara akademik antara mahasiswa dengan lembaga,  agar mahasiswa juga bisa berinteraksi langsung dengan dosen dan para staf akademik yang ada di lingkup pascasarjana,  karena selama ini interaksi yang dilakukan lebih banyak secara online karena proses pembelajaran di  kelas itu dilakukan melalui zoom karena rata-rata mereka adalah mahasiswa yang mengambil program pembelajaran secara virtual. 



Usman selaku Ketua Program Studi PAI yang juga sekaligus sebagai ketua tim seleksi judul menyampaikan kepada seluruh peserta sidang bahwa, Program studi pasca sarjana IAIN Parepare adalah program studi yang dibuka dengan distingsi pendidikan agama Islam berbasis teknologi pembelajaran, sehingga mahasiswa di dalam proses penyelesaian studinya diharapkan untuk bisa memilih judul yang terintegrasi dengan distingsi program studi tersebut. 


"Yang paling utama juga adalah menyesuikan judulnya dengan visi dari pada program studi yaitu Menyelenggarakan Pengkajian Pendidikan Agama Islam yang Akulturatif, Relegius, Moderat, Inovatif dan Unggul dengan fokus kajian Teknologi Pembelajaran," kata Usman.


Tahap kegiatan penyeleksian judul telah dilakukan dengan menyeleksi judul sebanyak 39 judul dari 13 mahasiswa yang masing-masing mengajukan 3 judul dan diseleksi oleh tim seleksi judul sebagaimana yang telah di SK-kan oleh Rektor IAIN Parepare untuk periode tahun 2024 /2025.


Salah seorang perserta sidang, Mustikawati mengaku senang usai mengikuti  sidang judul tersebut. "Semoga dengan terlaksananya kegiatan sidang judul hari ini bisa menjadi suntikan semangat bagi saya dan teman-teman agar melangkah ke tahap selanjutnya dan mempercepat penyelesaian studi magister," tutup Mustikawati. (shz/alf)



di dalam Berita
saidinhamzah 6 Maret, 2024