78 Mahasiswa ikuti pembekalan MBKM Semester Genap.

1 Maret, 2024 oleh
Irmawati

Humas IAIN Parepare- Pembukaan Pembekalan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare digelar di Perpustakaan Lantai Empat IAIN Parepare, Jumat (01/03/2024).


Pembukaan Pembekalan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Parepare diwakili oleh Wakil Rektor I H. Saepudin, dan dihadiri oleh para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi dalam lingkup IAIN Parepare beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan 78 Mahasiswa peserta MBKM.


Wakil Rektor 1, Saepudin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta MBKM karena sudah terpilih menjadi peserta. “Jaga nama baik almamater, lakukan tugas yang diberikan dengan sungguh-sungguh, tetap semangat, konsentrasi dan penuh dedikasi,” ujar Saepudin menyampaikan pesan rektor.


“Jagalah akhlak dan perilaku, tunjukkan bahwa kita IAIN, menghormati semua yang ada di sekeliling Anda, karena Anda sebagai penentu MBKM selanjutnya, jadilah cerminan yang baik untuk generasi MBKM selanjutnya, tetap jaga kesehatan, keselamatan agar bisa kembali dengan membawa pengalaman-pengalaman kepada teman-teman yang lain,” ujar Saepudin.


Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini dilaksanakan dalam rangka mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keterampilan yang dapat digunakan untuk memasuki dunia kerja. Muhammad Qadaruddin, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), menuturkan bahwa MBKM ini merupakan magang kerja bersertifikat serta implementasi dari kerja sama atau MoU, Portofolio mahasiswa dan pengalaman mahasiswa, sehingga mahasiswa perlu melakukan MBKM ini. “Manfaatkan kesempatan ini jadikan sebagai peningkatan kompetensi Anda dalam kegiatan MBKM,” ucapnya.


Usai pembukaan, kegiatan ini dilanjutkan dengan Pembekalan MBKM yang menghadirkan dua narasumber, yaitu Misdar membawakan materi tentang Etika Profesionalisme Kerja, dilanjut pemateri kedua, Nurleli Ramli  dengan judul materi Optimalisasi Program MBKM Berbasis Sistem Informasi, dan ditutup dengan koordinasi bersama Dosen Pembimbing Lapangan. (irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 1 Maret, 2024