Accounting Study Club Al Falah Bertajuk Sumange’na Akuntansi

25 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Accounting Study Club Al Falah menggelar kegiatan Sumange’na Akuntasi di Balai Seni & Budaya, Jumat (23/09/2022).

Accounting Study Club Al Falah merupakan komunitas belajar yang berada di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah dan HMPS Akuntansi Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare.

Berawal dari motivasi yang tinggi dalam belajar, Ismayanti yang merupakan alumni Akuntansi Keuangan Syariah menceritakan kepada peserta alasan study club tersebut dibentuk. Mahasiswa yang tergabung dalam Accounting Study Club Al Falah diharapkan mampu fasih, akuntabel, lempu, amanah dan hasanah.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Fahri Muslimin mengungkapkan kegiatan Sumange’na Akuntasi yang bertema madeceng-deceng mua (red, baik-baik saja) berusaha membuka mindset peserta.
“Membuka mindset atau pikiran kalian semua bahwa akuntansi is easy. Semuanya akan baik-baik saja,” ucapnya.


Sementara Ketua Prodi Akuntansi Syariah, Andi Ayu Frihatni mengatakan Accounting Study Club Al Falah dapat menjadi tempat belajar untuk meng-eksplore hal-hal terkait akuntansi. Selain itu, dapat memacu potensi dalam mengikuti berbagai lomba.

“Dari sinilah kalian bisa dilatih berbagai hal terkait akuntansi, juga bagaimana kalian bisa paham, mata kuliah yang masih kalian tidak bisa pahami,” ujarnya.

Mewakili Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam, kegiatan Sumange’na Akuntansi dibuka oleh Ahmad Dzul Ilmi Syarifuddin yang merupakan Ketua Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah. Ia mengungkapkan mahasiswa yang aktif dalam study club ini menjadi nilai tambah bagi dirinya.

“Ini wadah bagi kalian untuk memperdalam ilmu-ilmu akuntansi. Ikuti kegiatan ini dan ambil ilmunya,” ucapnya sebelum membuka kegiatan.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 23 sampai 25 September 2022. Pada kegiatan tersebut, hadir pula Saddan Husein sebagai pembina Accounting Study Club Al Falah.

“Tema Kegiatan ini berangkat dari banyak mahasiswa Akuntansi yang merasa dirinya sulit untuk belajar akuntansi, tetapi dengan hadirnya ASC Al Falah maka akan menjadi wadah belajar bersama,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, dibahas berbagai materi mulai dari public speaking, majemen waktu, hingga prospek kerja akuntansi. (Aen/tin)

 

di dalam Berita
Nur Aeni K 25 September, 2022