Begini Ungkapan Syukur Kontingen IAIN Parepare Ikut PWN Gorontalo

23 Mei, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Rasa syukur diungkapkan salah seorang peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Gorontalo. Salah seorang diantara peserta tersebut yakni Riska. Ia tergabung dalam kontingen Pramuka IAIN Parepare.

“Saya sangat bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan PWN ini karena kegiatan ini diajarkan banyak hal,” ujar Riska.

PWN tahun 2023 dihadiri 1.200 peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) se Indonesia. 
“Kita juga bisa berbaur dengan para kontingen dari luar daerah sehingga selain mengetahui bagaimana budaya yang ada di Gorontalo itu sendiri juga dikenalkan mengenai budaya daerah lainnya melalui kegiatan pensi per kontingen hingga nantinya kegiatan festival kuliner yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan,” terang Riska yang juga menjadi Ketua Dewan Racana Putri.

Tanggapan senada juga dilontarkan oleh Ketua Dewan Racana putra, Fathurrahman Muhammad.

"Tentunya bahagia dan senang, karena memang di golongan Pramuka pandega seperti kita ini yang notabenenya berpangkalan di perguruan tinggi keagamaan negeri kan kegiatan PWN ini memang menjadi satu-satunya kegiatan nasional yang mengikutsertakan kita sebagai peserta karena diadakan langsung oleh Kementerian Agama. Pastinya ini merupakan kegiatan yang bergengsi untuk mempertemukan seluruh PTK sluruh Indonesia," jelasnya.

Kegiatan PWN dibuka langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan dihadiri Gubernur Gorontalo, sejumlah pejabat pemerintah, para Rektor dan wakil Rektor.



Wakil Rektor III selaku pimpinan kontingen, Muhammad Kamal Zubair juga turut serta menghadiri upacara pembukaan ini.
“Kontingen IAIN Parepare turut ikut berpartisipasi aktif dan menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya saat ditemui di lokasi, Senin (22/05/2023).



Diketahui, kontingen IAIN Parepare terdiri dari 16 orang peserta yang merupakan mahasiswa, 3 orang pembina yakni Muhammad Djafar, Mustika Syarifuddin, dan Usman serta 1 dari Humas IAIN Parepare, Hayana. Selama sepekan, PWN akan berlangsung dengan berbagai materi seperti Scouting for Suistainable Development Goals, pramuka demokrasi dan beragam kegiatan menarik lainnya. (hyn/alf)


Lihat video hari pertama, Kontingen IAIN Parepare di lokasi PWN 2023

di dalam Berita
Hayana 23 Mei, 2023