Bersaing dengan Kampus Terkemuka, Wahyuddin Raih Juara Tiga

12 Februari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare—Bersaing dengan mahasiswa yang tersebar di Indonesia, Wahyuddin mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare berhasil menjadi juara 3 pada kompetisi Essay Perpajakan, Unisma Tax Competition oleh Universitas Islam 45 Bekasi.

Juara satu diraih oleh Alifah Nurul Puji Astuti dari Universitas Gadjah Mada (skor 251), juara kedua diraih oleh Yayang Novealita Wahono P. dari Universitas Politeknik Negeri Malang (skor 245), dan juara ketiga diraih Wahyuddin dari IAIN Parepare (skor 240).

Juara 3 berhasil diraih Wahyuddin setelah ia dinyatakan lolos pada 5 besar. Setelah itu, setiap peserta diberi kesempatan untuk mempersentasikan secara virtual. Adapun tema esai yang diperlombakan yakni “Pengaruh E-commerce dalam Meningkatkan Pajak di Indonesia pada Era New Normal” dengan subtema pilihan “Perkembangan E-Commerce didalam Pemulihan Ekonomi di Indonesia”.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa mendapatkan juara ketiga ini dan mampu bersaing dengan para peserta dari perguruan tinggi di Indonesia, T
termasuk dari Universitas Gadjah Mada yang kita ketahui bersama sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia,” ucap Wahyuddin saat diwawancarai via whatsapp (12/02/2022).


Wahyuddin mengaku meskipun telah berhasil masuk dalam 3 besar pemenang, ia berkomitmen akan terus berbenah.
“Melihat hasil dari penilaian dewan juri dari hasil karya esai dan presentasi tentu memberikan gambaran untuk ke depannya hal-hal yang mesti diperbaiki lagi agar mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.

Wahyuddin menyukai dunia menulis sejak tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).
“Menurut saya pribadi orang-orang yang bergelut dan aktif di dunia kepenulisan itu memiliki nilai lebih. Selain itu, saya suka kepenulisan karena merasa inilah yang dapat saya kembangkan dalam diri pribadi,” terangnya tentang alasan suka menulis.

Wahyuddin juga pernah mendapat Juara 3 Lomba KTI Ilmu-Ilmu Ushuluddin pada kegiatan Pekan Olaraga Riset Ornamen & Seni Indonesia Timur (POROS INTIM) II PTKIN (tahun 2021), Juara 3 Lomba Esai Tingkat Nasional Pada Kegiatan Parade Jurnalistik Nasional oleh Program Studi Jurnalistik Islam FUAD IAIN Parepare (2021) dan Juara 3 Lomba Esai Tingkat Nasional pada Kegiatan Festival Keberagaman oleh Program Studi Sosiologi Agama FUAD IAIN Parepare (2021). (aen/Tin)


 

di dalam Berita
Nur Aeni K 12 Februari, 2022