Bincang Generasi Z dalam Bingkai Moderasi Beragama: Talkshow Balitbang Agama Makassar di IAIN Parepare

27 Maret, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare – Balai Litbang Agama Makassar menyelenggarakan Talkshow Generasi Z dalam Moderasi Beragama yang bertempat di Flyover IAIN Parepare pada hari Rabu (27/03/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh M. Ali Rusdi (Wakil Rektor III IAIN Parepare), H. Saprillah (Kepala Balai Litbang Agama Makassar), H. Muhiddin Bakri (Sekretaris LP2M IAIN Parepare), dan Alwiyah Nur Syari yang merupakan Narasumber kegiatan ini.



Diawal Kegiatan ini Andi Isra Ran yang merupakan ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan talk show ini akan dilaksanakan di 12 titik, dan IAIN Parepare merupakan lokasi perdana dari 12 titik yang akan diselenggarakan oleh Balai Litbang Agama Makassar. 


H. Saprillah dalam sambutannya menuturkan bahwa talk show ini dikemas dengan cara yang fresh dan kekinian agar mudah diterima oleh generasi Z.


"Moderasi beragama bisa dikemas dengan ringan dan berat, bergantung dari pembawaan dan audience-nya. Kita mencoba membawa moderasi beragama ke generasi Z dengan cara yang menarik dan mudah dipahami," ujar H. Saprillah.




Sementara itu, sekretaris LP2M H. Muhiddin mewakili Rektor IAIN Parepare, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa generasi Z merupakan garda terdepan dalam menghadapi era digital dan memiliki peran penting dalam menyebarkan paham moderasi beragama.


"Mahasiswa sebagai generasi Z diharapkan dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk mengikuti talk show ini, dan menyebarkan paham moderasi beragama di lingkungannya," sambutnya.



Talk show ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Wakil Rektor III IAIN Parepare M. Ali Rusdi dan Alwiyah Nur Syarif yang merupakan Dosen UIN Alauddin Makassar dan Instruktur Nasional Moderasi Beragama. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada generasi Z tentang pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 27 Maret, 2024