BPJS Keliling Goes to Campus, Inovasi Layanan Kesehatan untuk Mahasiswa

16 Maret, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2MKMA) pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali melaksanakan kegiatan lanjutan Connecting Health For Students (COHOST), Kamis (14/03/2024). Kegiatan ini didesain dengan menghadirkan Mobil BPJS Keliling di kampus IAIN Parepare.

Mahyuddin, Kapus P2MKMA mengatakan kegiatan ini merupakan tindakan lanjut kerja sama dengan BPJS Kesehatan Kota Parepare sebagai upaya mendorong peningkatan layanan kesehatan mahasiswa di IAIN Parepare.

Kehadiran BPJS Keliling di kampus IAIN Parepare telah membantu civitas akademika untuk mendapatkan akses pelayanan yang lebih mudah tanpa harus datang ke kantor BPJS.

Ini merupakan salah satu layanan yang dapat diakses secara gratis dan mudah oleh para mahasiswa termasuk dosen dan tendik dalam mengurus administrasi layanan Program JKN terutama memberikan kemudahan akses terhadap layanan BPJS.

"Sebagai contoh, salah satu mahasiswa dari Provinsi Kalimantan Timur yang tidak memungkinkan untuk pulang hanya untuk mengurus administrasi kesehatan BPJS dapat dengan cepat dan mudah ganti fasilitas kesehatannya melalui program BPJS Keliling ini", ungkap Mahyuddin.

LPM sendiri di bawah Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni akan terus berkolaborasi dengan BPJS Cabang Parepare untuk menghadirkan inovasi layanan kesehatan mahasiswa. Kegiatan selanjutnya akan menjajaki kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Parepare untuk menghadirkan layanan kesehatan melalui program pemeriksaan kesehatan kerja sama dengan Puskesmas (Mhy/Mif).





di dalam Berita
mahyuddin 16 Maret, 2024