CDC Sukses Gelar Webinar Strategi Wawancara dan Simulasi Interview Beasiswa LPDP

25 September, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

CDC Sukses Gelar Webinar Strategi Wawancara dan Simulasi Interview Beasiswa LPDP

Humas IAIN Parepare- Career Development Center (DCD) pada Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni LPM IAIN Parepare sukses menggelar webinar bertajuk Strategi Wawancara dan Simulasi Interview Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2022, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting dan diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni dan dosen.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin, M.A., mengungkapkan webinar yang dilaksanakan oleh tim CDC ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni IAIN Parepare agar mengetahui tips meraih beasiswa LPDP, khususnya bagi mereka yang hendak melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi melalui beasiswa LPDP.

“Melalui kegiatan webinar beasiswa ini, mahasiswa dan alumni IAIN Parepare, diharapkan bisa mengakses beasiswa LPDP. Kita tahu wawancara merupakan tahapan terakhir seleksi beasiswa LPDP, ini tentu butuh tips dan trik agar bisa melewatinya dengan baik,” ujarnya.

Webinar ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Muh. Fazlurrahman Syarif, MBA awardee LPDP S2 Bangor University of London dan Darmianti Razak, M.Mktg awardee LPDP S2 University of Adelaide Australia yang juga dosen IAIN Parepare.

Kegiatan dipandu langsung oleh Sahrani, M.E. selaku moderator, ia memberi kesempatan kepada kedua narasumber membahas tips lolos wawancara LPDP sembari memberi contoh cara menjawab interview yang baik.

Pada kesempatan tersebut, Syaiful, salah satu alumni IAIN Parepare yang tengah mendaftar beasiswa LPDP 2022 menjadi peserta yang melakukan simulasi interview . Kedua narasumber silih berganti memberi pertanyaan soal motivasi daftar LPDP, kontribusi bagi Indonesia dan rencana studinya.

Untuk diketahui, webinar scholarsip ini merupakan program yang dirancang oleh Tim CDC pada Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni. Kegiatan ini merupakan wujud layanan yang diberikan kepada mahasiswa dan alumni untuk pengembangan karir mereka di masa depan. (mhy/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 25 September, 2022