Dema Institut IAIN Parepare Adakan Bakti Sosial

25 Maret, 2024 oleh
Jihan Putri Umairah

Humas IAIN Parepare--- Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) Institut Agama Islam Negeri  Parepare menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Kota Parepare dirangkaikan dengan buka puasa & tarawih  di sekretariat Dema-I IAIN Parepare, Ahad (24/3/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan Dema-I bertajuk  Badai Ramadan (Berbagi di Bulan Suci Ramadan) dilaksanakan dengan membagikan sumbangan berupa beras kepada masyarakat,   UKK/UKM, dan  Sema Dema Fakultas IAIN Parepare. 


Pada kegiatan tersebut, dibagikan sebanyak 33 karung beras;   masyarakat penyandang disabilitas di daerah Soreang dan sekitarnya (15 penerima), UKK/UKM  (10  penerima), dan Sema Dema fakultas (8 penerima).Ini sesuai dengan jumlah lembaga keorganisasian yang ada di IAIN Parepare.


Muhammad Risal selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan tujuan kegiatan tersebut tidak hanya untuk menebar kebaikan. 

"Kami mengadakan kegiatan Badai Ramadan ini tujuannya untuk  memberikan bentuk rasa syukur kami karena bisa kembali bertemu dengan bulan puasa tahun ini. Pada kegiatan ini, selain kami melaksanakan tarawih dan buka bersama, kami juga berbagi kepada penyandang disabilitas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.


Lebih lanjut, ia berharap agar  kegiatan tersebut tidak hanya  bernilai ibadah, tetapi juga dapat membuat hubungan masyarakat dan  IAIN Parepare, khususnya Dema-I dapat terjalin. (Jhn/Tin)

di dalam Berita
Jihan Putri Umairah 25 Maret, 2024