Disaksikan Kasubdit Sarpras, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Lantik Pengurus Ormawa

16 Februari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare– Sebanyak 590 orang pengurus Ormawa yang terdiri dari Senat Mahasiswa Institusi (SEMA-I), SEMA Fakultas, Dema Fakultas dan pengurus UKK/UKM tahun 2022 dilantik di gedung Auditorium, Selasa (15/02/22).

Prosesi pelantikan organisasi mahasiswa (ormawa) menjadi awal dimulainya para pemangku aspirasi mahasiswa untuk menjalankan tugasnya selama satu tahun ke depan.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne IAIN Parepare, dilanjutkan dengan pelantikan dan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan H. Muhammad Saleh.

Selanjutnya, penandatanganan pakta integritas secara simbolis dan serah terima jabatan dari pengurus tahun 2021 ke pengurus tahun 2022 disaksikan langsung oleh Kepala Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Muchamad Sidik Sisdiyanto.

Hadir juga, dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang AUPK, Wakil Rektor Bidang KK, dekan, wakil dekan, ketua senat, kepala unit/lembaga, serta pembina dan pendamping pengurus Ormawa tahun 2022.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, H. Muhammad Saleh dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Ormawa yang baru saja dilantik. Saleh juga memberikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya karena telah berdedikasi terhadap kemajuan organisasinya terutama untuk perguruan tinggi.

Beliau juga berpesan, “ Kedepannya mari kita kembangkan organisasi ini untuk senantiasa membuat program- program yang berorientasi pada pengembangan kemampuan intelektual dan spiritual mahasiswa sehingga memiliki daya saing pada kanca nasional maupun internasional, ”ungkap Saleh.

Selain itu, Saleh berharap mahasiswa lebih mampu melihat peluang- peluang yang ada dan juga turut berpartisipasi pada kegiatan kegiatan antar-PTKIN seperti pada kegiatan Pesona, OASE, dan PWN PTK.
(Aeny humas/Tin)



di dalam Berita
Nur Aeni K 16 Februari, 2022