Dua Alumni IAIN Parepare Ikuti Pengayaan Bahasa Program LPDP di UNS dan UI

12 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Syaiful, alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Abd Wahab,  alumni Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare tengah mengikuti program pengayaan bahasa, sebuah kelas persiapan sebelum melanjutkan studi jenjang S2. Program ini adalah bagian dari layanan beasiswa LPDP yang dikhususkan untuk Awardee LPDP jalur afirmasi.

Pengayaan bahasa yang diberikan oleh LPDP bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris para awardee afirmasi, sehingga dapat membantu saat perkuliahan dimulai.

"Saya bersyukur karena di sini saya tidak hanya belajar bahasa, tapi juga belajar budaya yang beragam dan masih banyak hal menarik lainnya. Selain itu, saya bisa memperluas jejaring karena saya bertemu dengan banyak orang hebat dari seluruh Indonesia," ucap Syaiful Selasa (12/09) yang saat ini tengah mengikuti Pengayaan Bahasa di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Senada dengan Syaiful, Abd. Wahab, saat dihubungi via WA, Rabu (12/09/2023), mengungkapkan dirinya sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga LPDP, sebab ia mendapatkan begitu banyak pengalaman berharga saat mengikuti program pengayaan bahasa di Universitas Indonesia (UI).
 
"Mendapat kesempatan belajar melalui Pengayaan Bahasa LPDP di UI adalah hal yang saya sangat syukuri. Pelatihan ini membekali kami kesiapan dalam melanjutkan studi S2 melalui peningkatan kemampuan bahasa. Saya berharap bisa memanfaatkan dengan maksimal kesempatan ini," ungkapnya.

Pengayaan bahasa ini digunakan sebagai penunjang bagi awardee untuk mendapatkan LoA perguruan tinggi tujuan. Adapun fasilitas yang diberikan LPDP kepada awardee selama pengayaan bahasa yaitu biaya keberangkatan dan kepulangan dan living Allowance atau biaya hidup. 

Biaya hidup diberikan sesuai pedoman pencairan beasiswa, sesuai daerah pengayaan bahasa. Semoga semakin banyak alumni IAIN Parepare yang lolos beasiswa LPDP di tahun mendatang (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 12 September, 2023