Dua Belas Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa Riset BAZNAS RI

1 Desember, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Sebanyak dua belas mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menerima Beasiswa Riset Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. Mereka yang lolos beasiswa ini yakni, Arda, Hatmayani M, Andi Marlian, Devi Damayanti, Hasrianti, Maqfirah Ramadhan, Muh. Irfan, Muh. Nur Adrian, Muhammad Gufran S, Nur Aimin, Nur Hasana, dan Nufaziah Aras. 

Para mahasiswa IAIN Parepare meraih beasiswa BAZNAS Pusat berdasarkan Pengumuman Nomor:B/4684/DPPD/DPDS/KETUA.KD.0218/XI/2023 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Rizet BAZNAS Kategori Umum dan Kategori Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) tahun 2023. Sepuluh di antara penerima merupakan mahasiswa Prodi MAZAWA FEBI IAIN Parepare.

Muhammad Gufran, Mahasiswa Prodi MAZAWA, dan salah satu penerima beasiswa riset ini mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur bisa menjadi penerima beasiswa riset BAZNAS lantaran proses seleksi sangat kompetitif.

"Proses seleksi Beasiswa Riset BAZNAS RI sangatlah kompetitif. Betapa tidak, kurang lebih 1000 mahasiswadari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia ikut mendaftar. Alhamdulillah nama saya, ada dalam daftar hasil pengumuman," ungkapnya.

Dari 1000 jumlah pendaftar hanya 66 orang yang lolos untuk kategori umum, dan 122 orang yang lolos untuk kategori mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf. Mereka yang lolos seleksi tersebut akan menerima bantuan riset sebanyak Empat Juta Rupiah. 

Untuk diketahui, tahun sebelumnya sejumlah mahasiswa IAIN Parepare juga telah menerima Beasiswa Riset BAZNAS RI, termasuk berbagai program beasiswa BAZNAS daerah di Sulawesi Selatan seperti BAZNAS Kota Parepare, Sidrap, Barru, Enrekang dan Tana Toraja. (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 1 Desember, 2023