DWP IAIN Parepare Bekerja Sama YAI PPA LC Makassar Bagi 150 Santunan

27 Maret, 2024 oleh
Hartini

Humas IAIN Parepare- Darma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Parepare bekerja sama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) PPA LC Makassar melaksanakan kegiatan Yatim Fest dengan tema '‘untuk Diri yang Rindu Bertemu Nabi" bersama 150 anak yatim dan penghafal Al-Qur’an.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai 5 Gedung Perpustakaan dan dihadiri oleh Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) Firman. Rabu(27/03/2024)


Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Nirwani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus YAI PPA LC Makassar yang menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut dalam rangka memberikan santunan pada anak penghafal Al-Qur'an dan anak yatim.


“Walaupun kami dari Darma Wanita hanya diberikan waktu yang sangat singkat, yaitu empat hari, karena kerja keras teman-teman semua akhirnya kita bisa mengumpulkan anak-anak yatim dan anak penghafal Al-Qur'an,” ucap Nirwani.


Ketua LAZ Abulyatama Makassar Ustadz Muhammad Raiz dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Yatim Fest Ramadan yang dilaksanakan yayasan tersebut telah berbagi kebahagiaan kepada anak yatim sebanyak 3.102 orang, dan adapun targetnya sebanyak 3.500 anak yatim.


“Alhamdulillah Kota Parepare sudah ketiga kalinya kami hadir di tempat ini untuk berbagi ramadan melaksanakan Yatim Fest. Dua tahun lalu, Walikota Parepare menerima kami, kemudian tahun lalu kami laksanakan di salah satu panti asuhan yang ada di Kota Parepare dan ketiga kalinya, yaitu hari ini. Semoga apa yang kami laksanakan ini menjadi amal ibadah buat kita semua,” kata Muhammad Raiz 


Sedangkan Wakil Rektor II  Firman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pimpinan IAIN Parepare menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Abulyatama.


“Harapannya kegiatan ini membawa keberkahan akan berbagi kegembiraan karena ramadan ini mengajarkan kita untuk berbagi, merasakan bersama, bagaimana keterbatasan, kekurangan itu bisa kita saling memperhatikan dan saling menyantuni,” ujarnya.


Kegiatan selanjutnya doa bersama dan pembagian bingkisan tanda cinta serta pembagian doorprize berupa satu unit sepeda. 





Kegiatan DWP diakhiri dengan pembagian takjil di depan kampus IAIN Parepare untuk musafir yang lewat pada pukul 17.00 WITA.(hrt/mif)

di dalam Berita
Hartini 27 Maret, 2024