Faktar Gelar Bincang Santai Bertajuk Forum Diskusi Ilmiah Dosen

18 Juni, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare–Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare launching acara yg bertajuk Forum Diskusi Ilmiah Dosen (FORDID) melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis, 17/6/2021.

Kegiatan ini merupakan suatu wadah diskusi untuk bincang ilmiah antara dosen dan mahasiswa. Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulannya. “Kegiatan FORDID ini akan kita lakukan sampai bulan Desember 2021, tetapi tidak menutup kemungkinan akan kita perpanjang di tahun 2022” ungkap ketua panitia Wahyu Hidayat, saat memberikan sambutan.

Kegiatan diskusi ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, H. Saepudin. Ia mengatakan bahwa kegiatan FORDID ini dilakukan dalam rangka membangun suasana akademik di lingkup Fakultas Tarbiyah bagi dosen secara khusus dan juga mahasiswa. Lebih lanjut, Dekan menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini nantinya Fakultas Tarbiyah diharapkan dapat diramaikan dengan kegiatan ilmiah, menggali keilmuan sesuai dengan program studi masing masing, Responsif terhadap teori-teori baru dan juga responsif terhadp aturan-aturan pemerintah terkait dunia pendidikan.

Sebagai kegiatan pembuka, panitia mengadakan kegiatan Bincang Santai dengan tema Etnopedagogi (Akulturasi Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter). Ada pun narasumber yang dihadirkan adalah Abdul Halik (Ketua Prodi PIAUD) sebagai perwakilan dosen Prodi PIAUD dan Novita Ashari sebagai perwakilan dosen Prodi PIAUD.

di dalam Berita
webadmin1 18 Juni, 2021