Faculty of Islamic Economics and Business of IAIN Parepare Collaborates with KPPN Parepare for Treasury Goes to Campus Program

1 Maret, 2024 oleh
Hartini

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare menggelar Kuliah Praktisi Kemenkeu Corporate University Treasury Goes to Campus dengan tema “ Perluasan Edukasi Pengelolaan Keuangan Negara ” yang dilaksanakan di Perpustakaan Lantai Lima, Jumat (01/03/2024).


Kegiatan tersebut memberikan banyak pelajaran penting bagi mahasiswa tentang keuangan negara mulai dari pendapatan dan tata kelola keuangan negara.


Kepala KPPN Parepare Ferryal Resque memulai sambutannya dengan pantun sebagai ciri khasnya yang direspons meriah oleh peserta, kemudian ia menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pada pelaksanaan program tersebut. “Ini merupakan kegiatan rutin kami untuk memberikan edukasi pada seluruh lapisan masyarakat, dalam hal ini rekan-rekan mahasiswa yang mungkin memiliki rasa keingintahuan yang besar terhadap APBN,  bagaimana anggaran kita, bagaimana pendapatan belanja kita dikelola, dan kami harap materinya bisa diterima,” ucapnya.


Sementara itu Wakil Rektor I H. Saepudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang dihadiri langsung oleh kepala KPPN. Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan program IAIN Parepare terkait dengan indikator kinerja utama perguruan tinggi yang salah satunya menghadirkan praktisi di dalam proses perkuliahan.


“Ini benar-benar harus dimengerti dan dipahami, terkait dengan perbendaharaan dan pengelolaan keuangan secara umum dan juga tugas dan fungsi KPPN. Ini mitra yang tidak bisa dilepaskan dari semua keuangan yang ada di IAIN Parepare, tanpa ada KPPN tidak bisa cair kegiatan adik-adik mahasiswa,” ucap Saepudin.



Kemudian, sesi selanjutnya disampaikan oleh Andi Ramlang Petta Lili, pejabat fungsional KPPN Parepare yang menjelaskan materinya tentang APBN.


Kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Kepala KPPN Parepare. Sesi tersebut disambut dengan antusias oleh mahasiswa yang hadir karena yang dapat menjawab pertanyaan diberikan cenderamata oleh KPPN Parepare. (hrt/mif)

di dalam Berita
Hartini 1 Maret, 2024