FEBI IAIN Adakan Pembekalan Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Gelombang 2

14 September, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Parepare  mengadakan pembekalan PPL gelombang kedua, Rabu (13/9/2023) di aula Serbaguna IAIN Parepare

Kegiatan pembekalan FEBI dihadiri oleh Wakil Rektor II IAIN Parepare, Dekan FEBI, Wakil Dekan 1 FEBI, Wakil Dekan 2 FEBI, Panitia PPL, DPL FEBI, dan 220 mahasiswa PPL. Kegiatan PPL akan  dilaksanakan di 10 kabupaten/kota (Makassar, Parepare, Pinrang, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, Polman, Majene, dan Enrekang) selama 1 bulan, mulai dari tanggal 18 September 2023 hingga 18 Oktober 2023. 

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Firman, M.Pd. dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang telah mencapai tahap tersebut. Ia menekankan pentingnya belajar dari praktisi profesional di lapangan.
 "Manusia yang paling baik adalah yang memiliki kemanfaatan paling banyak. Oleh karena itu, pada kegiatan PPL nanti, diharapkan mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan mengambil manfaat sebanyak mungkin dari pengalaman ini," ujar Dr. Firman..



Sementara itu, Dekan FEBI, Dr. Muzdalifah Muhammadun menyampaikan selamat kepada para peserta PPL. Ia juga berharap pelaksanaan PPL dapat berjalan lancar. 

"Dengan PPL ini, kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan praktis, memahami proses bisnis dalam konteks ekonomi Islam, dan merasakan langsung tantangan dan peluang di lapangan. Semoga pengalaman ini dapat membantu mereka dalam menghadapi dunia kerja di masa depan," kata Dr. Muzdalifah Muhammadun.


Program PPL ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa FEBI IAIN Parepare untuk memasuki dunia kerja dengan bekal pengalaman yang berharga dan pemahaman yang lebih mendalam tentang ekonomi dan bisnis Islam.


"Kegiatan PPL ini memberikan kesempatan unik kepada mahasiswa untuk menerapkan teori yang telah mereka pelajari di kelas ke dalam praktik di dunia nyata. Mereka akan bekerja bersama para praktisi profesional dan belajar dari pengalaman mereka dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam," ungkap I Nyoman Budiono, Ketua Panitia PPL FEBI (mma/Tin)


di dalam Berita
multazam.mansyur 14 September, 2023