Gelar Rapat Koordinasi dengan LP2M dan LPM, Rektor: Tingkatkan Riset dan Pengabdian Berbasis Internasional

17 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare-Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) beserta Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melakukan Rapat Koordinasi (rakor) dengan Rektor IAIN Parepare di Ruang Rektor, Kamis (16/03/2023).

Pada rakor tersebut, Rektor Institut Agama Islam Islam Negeri Parepare mendorong para dosen agar terlibat aktif meningkatkan bidang riset dan pengabdian masyarakat berbasis internasional.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Biro AUAK Muhdin, Ketua LP2M M. Ali Rusdi, dan Sekertaris LPM Islamul Haq bersama tim. Mereka berdiskusi sekaligus memberikan berbagai saran dalam rangka meningkatkan komitmen kelembagaan di bidang tridarma.

“Melalui rapat ini, saya mengajak seluruh dosen, agar terus meningkatkan kinerja demi kemajuan institusi, salah satunya dengan aktif meningkatkan bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis internasional,” kata Hannani.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa banyak peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan dalam mendorong peningkatan tridarma perguruan tinggi berbasis internasional, salah satunya adalah adanya relasi di luar negeri.

Pada kesempatan ini, Ketua LP2M M. Ali Rusdi memberikan saran untuk melakukan penjajakan awal dengan negara tetangga untuk merealisasikan gagasan ini. Minimal, mencari mitra kerja sama di Negeri Jiran Malaysia untuk terlibat bersama dalam program riset dan pengabdian.

“Jadi yang paling memungkinkan kita lakukan adalah kolaborasi dengan beberapa lembaga dan perguruan tinggi di Malaysia,” jelasnya.

Untuk diketahui, LP2M merupakan lembaga pelaksana program penelitian dan pengabdian, sementara LPM bertugas membantu mengoordinasi pelaksanaan tridarma dan meningkatkan mutu. Untuk itu, rektor senantiasa mendorong kedua lembaga ini mengambil peran penting mencari mitra internasional di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. (Mhy/Tin).

di dalam Berita
Hayana 17 Maret, 2023