HMPS Hukum Ekonomi Syariah Adakan Gerakan Berbagi Kebaikan

23 Maret, 2024 oleh
Jihan Putri Umairah

Humas IAIN Parepare--- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan suci ramadan untuk masyarakat Kota Parepare, Kamis (21/03/2024).


Kegiatan ini dinamai dengan Gebrakan HES, Gerakan Berbagi Kebaikan HMPS Hukum Akonomi Syariah IAIN Parepare. Dalam kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini berlangsung di waktu sore hari menjelang berbuka puasa. 


Sebanyak 100 pcs takjil dibagikan kepada para masyarakat yang membutuhkan seperti tukang parkir, tukang becak, pemulung, hingga pengamen jalanan. Di samping itu, puluhan mahasiswa Prodi HES terlibat dan bergotong royong membantu sesama untuk turun langsung membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini juga didukung dari Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Rustam Magun Pikahulan.


Ketua HMPS HES Hendra mengatakan ini salah satu kegiatan HMPS HES yang dilaksanakan di bulan suci ramadan. "Tujuannya, untuk membentuk rasa kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan kami," ucapnya.


"Harapan saya sebagai ketua HMPS, sekiranya mahasiswa  baik di lingkup HMPS maupun di lingkup manapun, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Semoga adanya gerakan ini dapat menumbuhkan nilai-nilai keberkahan dan semangat kita sebagai mahasiswa," tutup Henra. (jhn/mif)


di dalam Berita
Jihan Putri Umairah 23 Maret, 2024