HMPS Manajemen Dakwah Gelar Training dan Safari Ramadan, Dekan Harap Alumni Bawa Dakwah yang Sejuk.

14 Maret, 2024 oleh
Jihan Putri Umairah

Humas IAIN Parepare--- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Institut Agama Islam Negeri  Parepare menggelar pembukaan  Training Dakwah dan Safari Ramadhan di Balai Seni IAIN Parepare, Jumat (8/02/2024).


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengusung tema “ Mengembangkan Potensi Mahasiswa Manajemen Dakwah, menjadi Mubalig Muda yang Profesional dan Berakhlak di Era Milenial”. Adapun yang hadir dalam kegiatan pembukaan yaitu, Dekan FUAD, SEMA FUAD, Dema FUAD, HMPS se-FUAD, dan mahasiswa MD.


Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Andi Nurkidam saat  sesi sambutan dan pembukaan acara menyampaikan  harapan kepada peserta . "Alumni dari traning dakwah ini diharapkan mampu berdiri di depan umum untuk menyampaikan dakwah. Tentu, kita berharap bahwa alumni dari Fakultas Dakwah, khususnya Program Studi Manajemen Dakwah dan tentunya peserta training ini mampu berdakwah di tengah-tengah masyarakat dengan membawa dakwah-dakwah yang sejuk," ucapnya. 


Menurut laporan Ketua HMPS Manajemen Dakwah, Syamsul Ilmi, kegiatan dilakukan khusus untuk mahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 2022 dan 2023. 


“Dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini, kami menyeleksi mahasiswa Manajemen Dakwah yang telah menyelesaikan pelatihan dakwah atau sudah  berkecimpung dalam bidang dakwah untuk berdakwah atau berceramah di masjid. Sebelum diadakannya training dakwah ini, kami dari pengurus sudah mengajak  beberapa masjid yang ada di Kota Parepare dan Kab.Pinrang untuk bekerja sama,” lanjutnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-FUAD), Syahrul Mubarak berpesan agar kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antarmahasiswa Prodi Manajemen Dakwah. “Semoga, melalui kegiatan ini, kita dapat memperoleh momentum, mempererat tali silaturahmi, dan semakin meningkatkan kolaborasi."


Lebih lanjut, ia berharap agar mahasiswa MD yang telah mengikuti training dakwah bisa menjadi mubalig dan mubaligah yang dapat berguna di masyarakat dan menyebarluaskan Program Studi Manajemen Dakwah di wilayah masyarakat. (Jhn/ Tin)

di dalam Berita
Jihan Putri Umairah 14 Maret, 2024